Tanam Pohon di Halaman Kantor DPRD Kalsel

ditulis pada 12 Agustus 2017

Gubernur Provinsi Kalsel, H Sahbirin Noor, di dampingi Ketua DPRD Kalsel, H Burhanuddin, Wakil Ketua H Muhaimin serta Sekdaprov Kalsel, H Haris Makkie, ketika melakukan penanaman pohon di lingkungan DPRD Kalsel, dalam rangka Gerakan Revolusi Hijau di wilayah ini, Jumat (11/8).

Banjarmasin, KP – Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), H Sahbirin Noor, melakukan penanaman pohon di halaman kantor DPRD setempat, dalam rangka Gerakan Revolusi Hijau di wilayah ini.

Penanaman pohon di lingkungan DPRD Kalsel, juga menunjukan dukungan dan partisipasi dewan terhadap kebijakan Pemprov Kalsel. Apalagi, partisipasi dewan ini juga mewakili aspirasi masyarakat.

“Jadi, gerakan ini untuk mengajak masyarakat Kalsel untuk menanam pohon di lingkungan masing-masing, salah satu contohnya, yang kita tanam di halaman gedung wakil rakyat ini,’’ kata gubernur, kepada wartawan, Jumat (11/8), di Banjarmasin.

Paman Birin, panggilan akrab gubernur mengakui, gerakan revolusi hijau ini agar dapat merubah mainset masyarakat, untuk menanam pohon demi kepentingan anak cucu mendatang, bukan hanya diri sendiri.

“Menanam pohon ini tidak dinikmati sekarang, namun untuk anak cucu kita ke depan,’’ jelasnya di sela penanaman pohon itu, yang di dampingi Ketua DPRD Kalsel, H Burhanuddin, Wakil Ketua H Muhaimin serta Sekdaprov Kalsel, H Haris Makkie.

Selain itu, penanaman pohon ini bisa memberikan dampak positif untuk mengantisipasi pemanasan global ataupun efek rumah kaca, yang membuat perubahan iklim dan cuaca semakin panas.

“Mari kita bersama-sama melakukan penanaman pohon, baik di lingkungan sekitar ataupun lahan terlantar,’’ ujarnya.

Paman Birin menambahkan, bagi masyarakat yang ingin melakukan gerakan menanam pohon, bisa menghubungi Dinas Kehutan Kalsel untuk mendapatkan bibit tanaman tersebut.

“Jadi, sudah kita siapkan bibit pohon untuk ditanami bagi masyarakat yang ingin membantu menyukseskan Gerakan Revolusi Hijau ini,’’ tambah Paman Birin.

Ketua DPRD Kalsel, H Burhanuddin mengatakan, dewan mendukung program Pemprov Kalsel yang memberikan dampak positif terhadap masyarakat, terutama gerakan untuk menanam pohon.

“Agar lingkungan menjadi asri dan tidak gersang, dengan adanya pohon, terutama yang pohon buah-buahan. Apalagi kalau bisa menghadirkan suasana pedesaan di kota,’’ ujar politisi Partai Golkar ini.

Bahkan, Gerakan Revolusi Hijau ini bisa disosialisasikan dewan pada saat reses, agar masyarakat tidak melakukan penebangan pohon, namun lebih banyak menanam pohon agar bisa mengantisipasi pemanasan global dan efek rumah kaca. (lyn/K-2)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.