Tanbu Gelar Rakor Pengendalian Pembangunan Daerah

ditulis pada 18 September 2017

WABUP TANBU – H Sudian Noor saat menyampaikan sambutan pada acara rakor Pengendalian Pembangunan Daerah.

Batulicin, KP – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) Selasa (5/9) lalu menggelar Rapat Koordinasi Pengendalian Pembangunan Daerah.

Rakor yang dibuka Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor, digedung Magligai Bersujud ini bertujuan untuk mensinergikan program pembangunan di SKPD Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor dalam sambutan menyampaikan pengendalian dan evaluasi merupakan satu kesatuan dari sistem perencanaan pembangunan daerah untuk menjamin konsistensi pelaksanaan dan menilai capaian kinerja rencana pembangunan daerah.

Rakor ini juga bertujuan untuk mewujudkan konsistensi antar dokumen rencana pembangunan, penganggaran, dan pelaksanaannya.

“Tujuanya untuk menjamin konsistensi antar dokumen rencana penganggaran dan pelaksanaannya,’’ ujar wakil Bupati.

Lebih lanjut sebutnya, pengendalian dan evaluasi sangat penting dilaksanakan untuk memastikan agar keberhasilan pembangunan daerah dapat di capai sesuai dengan indikator dan target kinerja yang telah ditetapkan.

Oleh karena itu ucap wakil Bupati kepada para peserta Rakoor, agar seluruh SKPD benar-benar serius dalam melaksanakan pembangunan.

“Keseriusan SKPD dalam melaksanakan pembangunan dapat dilihat dari pembangunan fisik yang tepat waktu pengerjaannya,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Wabup juga menyampaikan beberapa hal yang perlu diperhatikan masing-masing SKPD yaitu, Pertama, semua pimpinan SKPD harus konsisten dalam mengendalikan seluruh kegiatan yang telah dianggarkan sehingga dapat terselesaikan tepat waktu dengan kualitas hasil yang prima.

Kedua, menindaklanjuti semua hasil evaluasi dengan melakukan pembenahan dan perbaikan-perbaikan yang dianggap perlu terhadap penyelenggaraan kinerja SKPD.

Dan Ketiga, SKPD dapat mengatur jadwal pelaksanaan pembangunan fisik, sehingga kegiatan yang dilaksanakan dapat berjalan secara efesien, efektif, terukur dan selesai tepat pada waktunya. (rel/han)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.