• Hari ini : Rabu, 24 Januari 2018

Tanbu Sudah Benahi Wilayah Terisolir

SAMBUTAN – Disampaikan Sekda Tanbu pada HUT Bhkati PU ke 71. (KP/Ist)
SAMBUTAN – Disampaikan Sekda Tanbu pada HUT Bhkati PU ke 71. (KP/Ist)

Batulicin, KP – Dibawah Kepemimpinan Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming, program pembangunan lebih pokus pada pengembangan infrastruktur wilayah. Ini dibuktikan seluruh  akses Desa menuju perkotaan maupun pengembangan jalan lingkungan yang jadi kebutuhan masyarakat sudah dapat diwujudkan.

“Selama ini pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu memprioritaskan pembangunan infrastruktur, guna menggerakkan perekonomian masyarakat dan mempercepat pemerataan kesejahteraan sampai ke wilayah perbatasan dan kawasan terisolir setiap desa dan kecamatan.

Dan Alhamdulillah saat ini sudah tidak ada lagi wilayah yang terisolir pada 10 Kecamatan yang ada,” Kata Sekretaris Daerah (Sekda) Tanah Bumbu Drs Said Akhmad saat menyampaikan sambutan Bupati Tanbu pada peringatan Hari Bhakti PU ke 71 di halaman Kantor Bupati  Senin(05/12).

Dalam peringatan itu pula dia mengungkapkan. Upaya dalam meningkatkan pelayanan di bidang insfratruktur adalah sebuah bentuk kontribusi Pemerintah Daerah dalam mewujudkan pembangunan nasional yang lebih berkeadilan.

Menurutnya, dengan terbangunnya insfratruktur itu, berarti Pemerintah telah Memberikan kontribusi besar mewujudkan pemenuhan hak dasar rakyat.

Yakni mendorong faktor peningkatan produksi, sehingga mendorong pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, turut berkontribusi dalam pengembangan wilayah, melalui pusat-pusat pertumbuhan baru, dan turut menciptakan lapangan kerja dan usaha.

“Kita harus mampu bekerjasama dan berkomunikasi dengan baik, untuk mensinergikan seluruh rencana dan mensinkronkan semua program yang di susun, itu tidak hanya infrastruktur bidang ke-PU-an saja, tetapi juga dengan sektor-sektor lainnya,” katanya.

Selain itu tambahnya,  beberapa proyek infrastruktur yang sedikit terhambat pelaksanaannya, harus segera dicarikan solusi untuk mempercepat penyelesaiannya, agar  dalam mencapai progress dapat sesuai standart kualitas, dan prosesnya dapat dipertanggungjawabkan dengan memperhatikan standart keselamatan dan keamanan.

“Kita juga terus bergerak lebih cepat, untuk memastikan infrastruktur berfungsi tepat waktu dalam memenuhi tuntutan kebutuhan masyarakat yang terus meningkat,” tandasya. (rel/han)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua