Tapin Canangkan Sebelas Desa Jadi Kampung KB

ditulis pada 12 Oktober 2017

BUPATI TAPIN – HM Arifin Arpan di saksikan yang mewakili kepala BKKBN provinsi Kalsel Mila Rahmawati, Ketua TP PKK kabupaten Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin Arpan dan kepala Dinas Kependudukan dan KB Tapin H Noor Ifansah saat mencanangkan sebelas desa jadi kampung KB. (KP/HM Baseri)

Rantau, KP – Bupati Tapin Drs HM Arifin Arpan, MM canangkan sebelas desa jadi kampung KB, pencanangkan kampung KB ini berlangsung di desa Bitahan Baru kecamatan Lokpaikat dan tahun 2016 lalu telah mencanangkan desa Sungai Bahalang kecamatan Tapin Tengah sebagai kampung KB dan tahun 2017 ini terbaik se Kalsel.

Pencanangan sebelas kampung KB berlangsung Rabu (11/10) kemarin di desa Bitahan Baru oleh bupati Tapin HM Arifin arpan dan disaksikan langsung oleh kepala BKKBN provinsi Kalsel yang diwakili oleh Mila Rahmawati dan ketua TP PKK kabupaten Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin Arpan.

Kesebelas desa yang telah dicanangkan menjadi kampung KB di daerah ini yaitu desa Gunung Batu kecamatan Binuang, desa Rumintin kecamatan Tapin Selatan, Banua Hanyar kecamatan Tapin Utara, Candi Laras kecamatan Candi Laras Selatan, Bakarangan kecamatan Bakarangan, Bitahan Baru kecamatan lokpaikat, Timbung kecamatan Bungur, Beramban kecamatan Piani, Kambang Habang Baru kecamatan Salam Babaris dan desa Bagak kecamatan Hatungun.

Bupati Tapin Hm. Arifin Arpan dalam sambutannya mengatakan bahwa pecanangan kampung KB ini adalah merupakan program pemerintah pusat yang harus ditindak lanjuti secara bersama-sama.
“Program nasional ini harus kita tindak lanjuti mulai dari desa sampai ketingkat nasional agar bidang kependudukan dapat dikendalikan,” ungkapnya.

Maka untuk itu ujar bupati Tapin, semuanya harus dapat menekan angka kelahiran di daerah ini dengan tujuan agar anak yang lahir dapat menikmati hidup sehat dengan baik dan pendidikan yang berkualitas dan hidup sejahtera.

Sementara itu ketua panitia pelaksana H. Noor Ifansyah,SKM yang juga kepala dinas Kependudukan dan KB kabupaten Tapin melaporkan bahwa pada tahun 2016 lalu kabupaten Tapin telah mencanangkan kampung KB di desa Sungai Bahalang kecamatan Tapin Tengah.

“Dan Alhamdulillah pada tahun 2017 ini mendapat predikat terbaik se Kalsel dan kepada semua kami ucapkan terimakasihnya atas partisifasinya yang telah diberikan selama ini,” ungkap H. Noor Ifansyah.

Dikatakannya pula bahwa tujuan dibentuknya kampung KB ini adalah untuk menggerakan masyarakat agar hidup lebih sejahtera dan berkualitas.

“Dan sekarang kita akan mencanangkan lagi kampung KB sebanyak sebelas desa dari sebelas kecamatansehingga nantinya akan terwujud di kabupaten Tapin setiap kecamatan ada satu kampung KB untuk kami mohon dukungan dari semua pihak,” pungkas H. Noor Ifansyah. (ari/K-6)

 

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.