• Hari ini : Minggu, 23 September 2018

Tapin Gelar Lomba Sepak Bola Tingkat SMP

Sekda Tapin – H Rahmadi, Kepala Dinas pendikan H Juwaini dan para pejabat SKPD lainnya saat photo bersama di acara Liga Sepak Bola SMP se Kabupaten Tapin.(KP/HM Baseri

Rantau, KP – Sepuluh Sekolah Menegah Pertama (SMP) di Enam Kecamatan se Kabupaten Tapin ikuti Liga sepak bola (GALA) Tahun 2018 yang digelar oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Tapin.

Kompetensi Gala Siswa SMP se kabupaten Tapin ini mengangkat Tema, “Melalui GALA siswa SMP membentuk generasi cinta prestasi akademi, olahraga dan berbudi pekerti luhur.”

Gala Sepak bola tingkat SMP ini dibuka secara resmi oleh buipati Tapin yang diwakili Sekda Tapin Dr H Rahmadi belum lama tadi di lapangan Dwi Dharma Rantau.

Sebelum membuka Gala Siswa SMP Sekda Tapin Dr H Rahmadi mengatakan, dengan adanya turnamen Gala Siswa SMPini diharapkan dapat memasyarakatkan olahraga khususnya sepak bola.

“Oleh karenanya dalam kompetesi ini jaga sportifitas kejujuran, jangan sampai menyakiti teman, yang di sepak adalah bola untuk membuat gol itulah dalam olahraga sepak bola.” Ungkapnya.

“Tolong dijaga sportifitas dalam pertandingan sepak bola jangan timbul terjadi perkelahian kalau ada yang terjatuh segera dibantu dan bermaaf-maafan, ” Tambah Sekda mewakili Pj Bupati Tapin.

Sementara Sekretaris Dinas Pendidikan kabupaten Tapin Hj Ahlul Jannah melaporkan, kompetesi Gala Siswa SMP bertujuan agar kompentesi menjadi wahana bagi pesererta didik untuk mengemplementasikan penguatan pendidikan karakter melalui kegiatan olahraga yang dilalukan secara bertahap dan berjenjang.

“Peserta Gala siswa SMP diikuti 10 SMP yang ada di enam kecamatan yaitu Kecamatan Lokpaikat, Kecamatan Binuang, Kecamatan Tapin Tengah, Kecamatan Bakarangan, Kecamatan Salam Babaris dan Kecamatan Tapin Utara, “ujarnya.

Pertandingan berlangsung selama 4 (empat) hari mulai selasa 11 Sampai 13 September 2018 bertempat Lapangan Dwi Dharma Rantau.

Dalam kesempatan itu ia juga berharap dengan kegiatan gala siswa ini dapat menghasilkan generasi emas yang cinta prestasi akademik, olahraga dan berbudi pekerti luhur berupa siswa-siswi yang berpretasi dan siap bersaing ke tingkat Provinsi.

Gala siswa terselenggara kerjasama Dinas Pendidikan Bersama Dispora, Koni dan PSSI serta dari swasta PT KPP, PT BRE dan Bank Kalsel.

Turut hadir pada pembukaan Gala Siswa SMP, Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Tapin H Juwaini, Sekretaris Disdik Tapin H Ahlul Jannah, Kadis Kominfo Tapin H Tamberin, Kadis Kesehatan H Errani Martin Camat Tapin Utara Samsul dan Camat Bakarangan Rusdian Noor serta Kabag Humas Setda Tapin Syafrudin, Ketua PSSI Tapin Rahmadi. (ari/K-6)

Tag:
loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua