Tapin Kembali Raih Piala Adipura Tahun 2017

ditulis pada 4 Agustus 2017

Bupati Tapin – HM. Arifin Arpan Saat menerima anugerah piala Adipura dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc.

Rantau, KP – Kota Rantau Ibukota kabupaten Tapin provinsi Kalimantan seltan kini kembali raih piala bergengsi di bidang kebersihan dan lingkungan Hidup untuk kategori kota kecil.

Penghargaan Adipura ini merupakan yang kedua kalinya diraih kota Rantau kabupaten Tapin sejak tahun 2016 dan sekarang tahun 2017 untuk kategori kota kecil.

Penghargaan tertinggi di bidang kebersihan dan lingkungan hidup itu juga diberikan kepada kota Rantau Kabupaten Tapin karena dinilai sekarang sudah lebih baik dalam pengelolaan lingkungan , peningkatan kebersihan dan persampahan, sekolah adiwiyata yang terus membanggakan, TPA yang semakin baik dan beberapa kategori penilaiaan lainnya.

Penghargaan Adipura untuk kota Rantau Kabupaten Tapin dan beberapa daerah di Kalimantan Selatan ini diserahkan secara langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc mewakili Presiden RI Joko Widodo, pada Rabu malam (2/8/2017) di Auditorium Mangala Wanabakti Jakarta.

“Alhamdulillah, ini Adipura kedua yang diraih kota Rantau Kabupaten Tapin, ” ungkap Bupati Tapin HM Arifin Arpan dengan perasaan senang bangga usai menerima Anugerah Adipura.

Ditambahkan oleh HM Arifin Arpan bahwa sebelumnya kota Rantau juga sudah pernah meraih Piala Adipura, pada tahun 2016 dan kembali meraih pada tahun 2017.

“Ini semua merupakan kerjasama yang baik di jajaran Pemerintah Kabupaten Tapin serta peran aktif warga masyarakat yang begitu peduli dengan lingkungan serta kebersihan di kota Rantau Kabupaten Tapin ini.” Tandasnya.

Dikatakannya pula sebagaimana arahan dari Bapak Presiden RI Ir. H Joko Widodo pada hari Puncak Hari Lingkungan Hidup 2017 dan Landmark Hutan Indonesia bahwa setiap orang harus menanam pohon minimal 25 pohon seumur hidup , ini sangat bagus untuk disosialisasikan kepada warga masyarakat, agar daerah ini menjadi hijau dan akan terus meningkat.

Penghargaan Adipura ini karena kepedulian kepala daerah dalam hal ini Bupati Tapin HM Arifin Arpan yang diberi Anugerah penghargaan dari Pemerintah pusat , karena banyak Inovasi – inovasi baru yang telah dilakukan di Kabupaten Tapin terkait dengan Lingkungan , diantaranya penghijauan, kebersihan, persampahan, penanaman bambu serta serai wangi di eks tambang dan kegiatan lingkungan lainnya.

Disamping itu Banyak Inovasi – inovasi baru yang telah dilakukan di Kabupaten Tapin terkait dengan Lingkungan, diantaranya penghijauan, kebersihan, persampahan, penanaman bambu serta serai wangi di eks tambang, bahkan masyarakat dan pihak ketiga sangat peduli sekali terhadap lingkungan di wilayah kabupaten Tapin dan sudah cukup baik ikut berperan aktif menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan di daerah ini.

“Karena Adipura bukanlah suatu tujuan utama, tetapi dengan kita terus berbuat yang terbaik bagi Tapin tercinta ini maka diantaranya selalu melakukan penanaman pohon untuk sedekah oksigen demi terciptanya Tapin yang nyaman, teduh, indah dan sehat, Serta hasilnya akan dinikmati seluruh warga masyarakat,” pungkasnya mengakhiri penjelasannya. (ari/K-6)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.