• Hari ini : Selasa, 16 Oktober 2018

Tapin Kirim Ali Bahtanzar Umar Ikuti Sanitasi Nasional

BUPATI TAPIN - HM Arifin arpan didampingi Kadis Pendidikan Tapin H Juwaini saat melepas dan sekaligus memberikan banuan dana untuk Ali Bahtanzar Umar siswa SMPN 1 Rantau untuk mengikuti jambore Sanitasi tingkat nasional di Jakarta. (KP/H Baseri)
BUPATI TAPIN – HM Arifin arpan didampingi Kadis Pendidikan Tapin H Juwaini saat melepas dan sekaligus memberikan banuan dana untuk Ali Bahtanzar Umar siswa SMPN 1 Rantau untuk mengikuti jambore Sanitasi tingkat nasional di Jakarta. (KP/H Baseri)

Rantau, KP – Dinas Pendidikan Kabupaten Tapin kirim  satu siswa SMPN 1 Rantau dalam rangka untuk mengkuti lomba Jambore Sanitasi Tingkat Nasional di Jakarta yang akan berlangsung pada tanggal 3-9 Agustus 2016.

Utusan dari kabupaten Tapin yaitu siswa SMPN 1 Rantau bernama Ali Bahtanzar Umar siswa kelas 2 berangkat ke Jakarta  sebagai duta Tapin mewakili Provinsi Kalsel.

Sebelum berangkat, Bupati Tapin Drs HM Arifin Arpan, MM memberikan bantuan berupa uang tunai untuk mendukung dalam mengikuti lomba jambore sanitasi Tingkat Nasional belum lama tadi usai melesai bertempat di Lapangan Tenis Tamasa Rantau sekaligusa menyerahkan bantuan dana pribadi.

Bupati Tapin menyerahkan bantuan dan sekaligus melepas keberangkatan  Ali Bahtanzar Umar mengaku bangga dan senang karena ada salah satu siswa di daerah kabupaten Tapin  yang berprestasi dalam ajang  lomba poster sanitasi tingkat nasional.

“Mudah-mudahan siswa kita ini menjadi yang terbaik dan bisa membawa nama harum banua kita khususnya Kabupaten Tapin di tingkat Nasional, “ ungkapnya.

Dikatakannya pula bahwa bantuan yang diberikan ini adalah dalam rangka mendukung dan membantu selama mengikuti jambore poster sanitasi.

Pada kesempatan ini pula ia minta kepada pembina dan orang tua agar menjaga kesehatan siswa sehingga dalam mengikuti  lomba dapat berjalan baik dan  lancar.

Bupati juga mengingatkan bahwa selama ini banyak siswa dan siswi maupun pemuda Tapin yang berprestasi baik ditingkat provinsi maupun  nasional dan bahkan juga tingkat internasional, maka untu itu ia berharap agar terus dibina dan di latih agar prestasinya terus meningkat.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Tapin Drs H Juwaini, mengungkapkan bahwa  Siswa kelas II SMPN 1 Rantau bernama  Ali Bahtanzar Umar ini berhasil menjadi juara ajang lomba poster sanitasi tingkat Provinsi  Kalsel beberapa waktu namun hanya berada pada peringkat ke tiga.

“ Walapun hanya berada pada peringakat ketiga,  siswa kita ini tetap dikutsertakan dalam ajang lomba yang sama di tingkat Nasional yang berlangsung pada tanggal 3-9 Agustus 2016. “ ujarnya.

Dijelaskannya untuk tingkat Provinsi Kalsel yang mengikuti Jambore Sanitasi dikirim sebanyak 6 (enam) orang termasuk Siswa kita bernama Ali Bahtanzar Umar dari SMPN 1 Rantau.

“Mudah-mudahan siswa kita ini nantinya bisa bersaing dengan daerah lain dan menjadi yang terbaik, “ pungkasnyanya. (ari/K-6)

Tag:
loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua