Taupik Hadrani Terpilih Sebagai Ketua

ditulis pada 13 Mei 2017
SAMPAIKAN – Visi Misi dilakukan Ketua AMAN terpilih, Taupik Hadrani. (KP/Ist)

SAMPAIKAN – Visi Misi dilakukan Ketua AMAN terpilih, Taupik Hadrani. (KP/Ist)

Batulicin, KP – Aliansi Masyarakat Adat Nusantara, (AMAN) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu)  mengelar Musyawarah (MUsda) II di gedung PKK Kapet Kecamatan Simpang Empat kamis 11/5 kemarin.

Musda yang dimulai pukul 9.30 ini dihadiri asisten III Drs,Mustaing, camat  Kusan Hulu Herlambang,Polsek Simpang Empat serta sejumlah undangan lainnya. Asisten III Drs, Mustaing dalam sambutanya menyampaikan, saya atas nama pemerintah daerah, menyambut baik dan sangat mengapresiasi  dilaksanakannya Musda II, AMAN Kab Tanbu.

Musda ini disamping sebagai media silaturahmi, juga merupakan forum strategis dan memiliki arti penting, bagi keluarga besar AMAN untuk  melakukan revitalisasi budaya sekaligus mewujudkan visi dan misi organisasinya.

“saya berharap AMAN dapat konsisten dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya, terutama mampu menjadi salah satu mitra pemerintah untuk turut serta melakukan percepatan pembangunan daerah melalui terwujudnya kehidupan masyarakat adat yang berdaulat, adil, sejahtera, bermartabat dan demokratis”, ujar Mustaing.

Oleh karea itu lanjut  Mustaing, saya mengajak kepada kita semua, terutama seluruh etnis budaya yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu, agar  bersatu dalam melakukan revitalisasi budaya dalam keberagaman.  ” kita di Kabupaten Tanah Bumbu, memiliki keberagaman budaya, dan keberagaman itu harus diikuti oleh semangat persatuan dan kesatuan bangsa, sehingga revitalisasi budaya dapat diwujudkan bersama dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat, khususnya bagi kita di Kabupatenten Tanah Bumbu”tandas Mustaing.

Sementara itu, dari  hasil Musda dilaksanakan  tersebut, terpilih sebagai  ketua AMAN  Kabupaten Tanah Bumbu periode 2017-2022 Taupik Hadrani SH. Taupik Hadrani dipilh secara aklamasi dari seluruh komunitas 8 (Delapan) balai adat  yang ada di kabupaten Tanah Bumbu yang sebelumnya dipimpin oleh  Manasai Bukit.

Ketua terpilih Taupik Hadrani  saat menyampaikan sambutannya mengatakan, dia megucapkan trimakasih  kepada seluruh komunitas AMAN yang ada di KabTanbu.

Menurut Taupik,  dirinya tidak terlalu berambisi untuk menjadi  ketua, namun lantaran seluruh komunitas masyarakat AMAN menghendaki nya, sehingga dirinya menyatakan  siap dan menerimanya  untuk memimpin AMAN. ‘Sebenarnya saya tidak ambisi  menjadi ketua,hanyasaja karena permintaan komunitas meghendaki dirinya,  karenanya saya bersedia untuk menjadi ketua”, Ujar Taupik

. Lebih lanjut disampaikan, tantangan AMAN kedepan  sangat berat, karena itu,  untuk menghadapi tantagan itu, dia meminta dukungan dari komunitas agar bisa mendampigi untuk menjalani kedepanya pintanya.

Sementara itu ketua terpilih AMAN periode 2017- 2022  saat  menyampaikan  visi dan misi  5 tahun kedepan yaitu, mewujutkan kehidupan masyarakat adat  yang adil dan sejah tera, mewujudkan harapan kehidupan masyarakat adat dalam bidang ekonomi, berdaulat secara politik dan bermartabat secara budaya.

Demikian ucap Ketua Terpilih Taupik Hadrani,SH. Musda selain mememilih Ketua AMAN  untuk 5 tahun kedepan, juga memilih Dewan Aman  yakni terpilih sebagai ketua Dewan AMAN yakni  Satra
Wakil ketua dewan Ina Wati. (han)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.