• Hari ini : Kamis, 19 Juli 2018

Teler Zenith, 2 Pemuda Nyebur ke Sungai

9--- 3 klm cebur zenit

Palangka Raya – Obat daftar G jenis Zenith kembali membuat dua pemuda tak sadarkan diri. Jika pada Minggu (7/8/) sekitar pukul 23.30 WIB, dua pemuda asal Katingan, Gema, 20, Aripno, 23, nyaris dihajar warga.

Kali ini Senin (8/8) sekitar pukul 10.30 WIB, giliran dua pemuda asal Petuk Liti, teler Zenith akhirnya membuat kawasan Pelabuhan Rambang, Kota Palangka Raya, heboh.

Tidak hanya warga, anggota Balakar 620 yang sedang stand by mencari Khairani, alias Doyok yang hilang sejak Selasa (2/8, juga terperanjat.

Pasalnya, pemuda bernama Davitson, 22, dan Dika Wahyudi, 19, itu tiba-tiba nyebur ke Sungai Kahayan. Namun, Dika Wahyudi berhasil dicegah warga.

Keduanya lalu dibawa ke Pos Polisi Pelabuhan Rambang untuk dimintai keterangan.

Ternyata mereka nyebur akibat pengaruh Zenith dan tidak sadarkan diri.

“Mabok Zenith. Katanya dicampur dengan alkohol. Kenapa nyebur?. Katanya tidak ingat,’’ ucap anggota Babin Tumbang Runga, Polsek Pahandut Birpka Agus Santoso mewakili Kapolsek AKP Ani Maryani.

Sebelumnya, mereka terlihat datang ke Pelabuhan Rambang dengan menunggangi sepeda motor.
Kemudian mereka langsung berjalan menuju kapal di sekitaran pelabuhan. Mendadak Davitson langsung menceburkan diri.

Melihat hal itu warga langsung kaget. Apalagi saat ini juga masih sedang melakukan pencarian terhadap Doyok yang hilang. Lalu, begitu Dika hendak mengikuti Davitson, warga berhasil mencegah.

“Pada saat mencebur, kebetulan ada warga yang sedang berada di kelotok. Lalu terjun menolong Davitson. Kemudian kita bawa ke Pos Pol Pelabuhan Rambang,’’ ungkapnya.

Beberapa menit kemudian, keduanya dibawa ke Markas Polsek Pahandut. Sekitar pukul 13.00 WIB, anggota Polsek memulangkan mereka ke daerah asalnya setelah dinyatakan sadar. Polisi mengimbau kepada masyarakat untuk tidak bermain-main dengan obat daftar G. Sebab, hal itu hanyalah merugikan diri sendiri. (net/K-4)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua