• Hari ini : Kamis, 22 Februari 2018

Tempat Ibadah Pinggiran Dibantu Gubernur Genset

Pambakal Keliling Benteng (tengah) saat menyerahkan bantuan genset dari Gubernur kepada Langgar Muttaqin Desa Keliling Benteng Ulu, Kabupaten Banjar.
Pambakal Keliling Benteng (tengah) saat menyerahkan bantuan genset dari Gubernur kepada Langgar Muttaqin Desa Keliling Benteng Ulu, Kabupaten Banjar.

Banjarmasin, KP – Kondisi fasilitas umum seperti toilet, mushalla dan lainnya, yang berada di pinggiran sering kali serba ketinggalan.

Minimnya peralatan yang dimiliki fasilitas umum di pinggiran ini mulai dari bentuk fisik hingga penunjang lainnya.

Untuk itu, guna memenuhi perlengkapan tersebut perlu perhatian semua pihak.

Atas dasar itu pula, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, membantu melengkapi peralatan tempat ibadah yang berada jauh dari perkotaan.

Bantuan berupa General Setting (Genset) diberipan kepada beberapa tempat ibadah seperti mushalla dan langgar.

Senin (20/2) bantuan dari orang nomor satu di Bumi Pangeran Antasari ini, diserahkan melalui Kepala Desa Sungai Batang Kabupaten Banjar, M Aspi kepada Langgar Muttaqin yang berada di Jalan Martapura Lama Desa Keliling Benteng Ulu Kecamatan Martapura Barang Kabupaten Banjar.

“Tadi yang diserahkan satu buah genset, dan diterima oleh Pambakal Keliling Benteng Ulu, Mahlani. Penyerahan ini merupakan rangkaian bantuan dari Pa Gubernur kepada tempat-tempat ibadah. Sebelumnya, juga diserahkan di Desa Balau Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar dan Desa Gunung Ulin Kecamatan Mataraman Kabupaten Banjar,’’ sebut Aspi.

Ia menambahkan, bantuan berupa genset tersebut, merupakan salah satu hajad gubernur.

Tujuannya, lanjut  Aspi, adalah untuk meringankan beban masyarakat yang ingin melaksanakan kewajiban.

“Kenapa dipilih genset, karena seperti kita ketahui listrik sering mati. Sehingga genset sangat diperlukan untuk mempermudah masyarakat,’’ kata Aspi.

Sementara itu, Mahlani, yang mewakili menerima bantuan tersebut menyebut, masyarakat sangat merasa terbantu dengan kehadiran genset.

Ia tak menampik, listrik di kawasan tersebut sering kali kena pemadaman.

“Kami sangat berterima kasih dengan Pa Gubernur H Sahbirin Noor, yang sudah membantu masyarakat kami. Mudah-mudahan, bantuan bapa dibalas oleh Allah SWT. Soalnya, di tempat kami ini listrik sering padam. Sehingga, kalau tidak ada genset masyarakat juga sedikit terganggu dalam menjalankan kewajiban,’’ tandasnya. (mns/K-2)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua