• Hari ini : Rabu, 24 Januari 2018

Tenaga Kerja Muda Mandiri Dapat Bantuan Pusat

SERAHKAN BANTUAN – Walikota Nadjmi Adhani menyerahkan bantuan Sarana Usaha Produksi dari Direktorat Penempatan Tenaga Kerja Dalam Negeri Kementerian Ketenaga Kerjaan kepada 4 kelompok tenaga kerja muda mandiri kota Banjarbaru disela apel gabungan. (Istimewa)

Banjarbaru, KP – Walikota Nadjmi Adhani mengatakan, sehubungan pelaksanaan Program Pemberdayaan Ketenagakerjaan melalui Penciptaan Wirausaha Baru Tenaga Kerja Muda Mandiri dengan pola pendampingan tahun 2017.

Kota Banjarbaru sendiri mendapat bantuan dari Direktorat Penempatan Tenaga Kerja Dalam Negeri Kementerian Ketenagakerjaan berupa bahan produksi sarana pembuatan kerajinan kain sasirangan dan pembuatan sasirangan bordir kepada 4 kelompok tenaga kerja muda mandiri.

“Yakni Itha Art, NDF Sasirangan, Yasmin Borneo Bordir dan Cinta Sasirangan,’’ tandas Nadjmi saat memimpin apel gabungan lingkup Pemko Banjarbaru, di Lapangan DR Murjani, kemarin

Dijelaskannya, bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah terhadap perkembangan sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Kota Banjarbaru.

“Saya sampaikan selamat kepada 4 kelompok tenaga kerja muda mandiri yang telah menerima bantuan bahan produksi tersebut. Jangan sia-siakan bantuan ini,’’ pintanya.

Nadjmi berharap, semoga fasilitas ini dimanfaatkan dengan optimal untuk meningkatkan kualitas produksi masing-masing, agar produk yang dihasilkan bernilai jual tinggi dan berdaya saing di pasar nasional maupun internasional.

“Sehingga membawa kebanggaan bagi budaya daerah kita, khususnya Kota Banjarbaru agar lebih dikenal,’’ harapnya.

Nadjmi juga berharap, bantuan ini mampu memberikan energi positif bagi perkembangan sektor UMKM di Banjarbaru guna mewujudkan Banjarbaru Berinovasi 2018 yang sejalan dengan salah satu program perubahan Pemko sedang dijalankan, yakni penciptaan wirausaha baru dan pengembangan UMKM setempat. (wan/K-5)

 

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua