Terapkan Siskeudes Wahid Diundang Presiden Ke Istana

ditulis pada 22 Mei 2017
BUPATI HSU - Mendapat kehormatan diundang Presiden Jokowi bersama dengan sejumlah kepala daerah lainnya ke Instana.

BUPATI HSU – Mendapat kehormatan diundang Presiden Jokowi bersama dengan sejumlah kepala daerah lainnya ke Instana.

Amuntai, KP – Pemerintah Kabupaten (pemkab) Hulu Sungai Utara (HSU) terus berupaya untuk mewujudkan tata kelola keuangan pemerintahan desa yang baik dan transparan.

Upaya yang dilakukan tersebut dengan menerapkan sistem keuangan desa (siskuedes) dengan maksimal di setiap desa sehingga penggunaan dana desa bisa transparan dan tepat sasaran.

Penerapan Sikuedes yang saat ini dilakukan oleh HSU dinilai berhasil. Atas keberhasilan itulah Bupati HSU Drs H. Abdul Wahid HK MM MSi beserta beberapa kepala desa (kades) belum lama tadi mendapatkan kehormatan dari Presiden RI Joko Widodo dengan diundang ke Istana Presiden.

Kepala desa yang mendampingi Wahid ke istana yakni Kepala Desa Babirik, Darmansyah, Kades Padang Bangkal Abdurrahim, Kades Hulu Pasar Saiful hakim dan Kades Lok Bangkai Abdurrasyid.

Bupati Wahid beserta kepala desa dan inspektor diundang ke Istana usai menghadiri acara Rakornas Pengawasan Internal Pemerintah Tahun 2017 di Auditorium Gandhi BPKP Pusat.

Wahid mengatakan sebanyak 14 Kabupaten/Kota se Indonesia diantaranya Kabupaten HSU yang diundang secara khusus oleh Presiden RI didampingi  beberapa Kepala Desa yang desanya dinilai baik dalam penerapan Sistem Keuangan Desa dan pengawasan internal pemerintah.

Usai mengikuti kegiatan tersebut, Wahid menyampaikan pesan kepada semua kepala desa se HSU agar transparan dalam penggunaan dana desa serta menghindari segala bentuk penyelewengan anggaran.

Orang nomor satu di Kota “Bertaqwa” juga minta agar dana desa digunakan dengan tepat sasaran dan memprioritaskan pembangunan yang dibutuhkan oleh masyarakat dan harus melalui musyawarah desa.

Selain itu, Wahid juga meminta kepada Aparatur Pengawasan Internal Pemerintah agar secara intensif melakukan pengawasan agar anggaran desa dapat digunakan secara efektif dan efesien, transparan dan akuntabel sesuai dengan aturan yang berlaku. (nov/K-6)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.