Terkait Kasus Pembakaran Tito Bawa Kadinsus Anti Teror

ditulis pada 12 Agustus 2017

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dan rombongan, saat melakukan pemantauan kesiapan penanganan pencegahan bencana Karhutla di Povinsi Kalteng, baru-baru ini.

PALANGKARAYA, KP – Kedatangan Kapolri Tito Karnavian dan rombongan di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), yang disambut Kapolda setempat, Brigjen Pol Anang Revandoko, Wakapolda Kombes Pol Dedi Prasetyo, serta pejabat utama, Komandan Korem 102/Pjg Kolonel Arm M Naudi Nurdika juga tampak dalam penyambutan itu.

Dalam kunjungannya, Tito langsung memantau sarana dan prasarana Ditsamapta dan juga mobil Brimob di Markas Polda Kalteng, untuk kesiapan penanganan pencegahan bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), yang ada di Kalteng.

Dalam kunjungan tersebut Tito dan rombongan, tidak hanya melakukan pemantauan kesiapan penanganan pencegahan bencana Karhutla saja.

Tapi, juga terkait permasalahan kebakaran Sekolah Dasar Negeri (SDN), yang ada di Kota Palangka Raya ibukota Provinsi Kalteng.

Terkait hal itu, Tito sudah serahkan dengan Bareskrim Untuk dilakukan penyelidikan kepada tiga tersangka.

“Saya beri apresiasi kepada pihak Polda Kalteng, bahwa sudah menangkap tiga orang terkait kasus pembakaran SDN itu. Ini titik penting untuk kita, dalam melakukan penyelidikan kasus tersebut. Saya sudah paparkan dan juga saya sudah perintahkan kepada Bareskrim untuk tangani kasus ini,’’ jelasnya.

“Selain itu, saya juga bawa Kadinsus anti teror dan juga bekerjasama dengan Polda Kalteng untuk membantu penanganan kasus ini. Nanti kita akan kembangkan, apa sebenarnya motif dalam kasus ini, apabila sudah selesai kita akan umumkan,’’ tutup Tito.(Nty/K-2)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.