• Hari ini : Jumat, 25 Mei 2018
  • 28 C

Tersangka Mengaku Pengandali di Lapas

DARI LAPAS – Barang bukti shabu paketan besar ini diakui tersangka dikendalikan dari dalam Lapas Teluk Dalam. (KP/Yuli)

Banjarmasin,KP – Jajaran Satuan Resnarkoba Polresta Banjarmasin berhasil mengamankan dua orang diduga terlibat dalam peredaran narkoba di Jalan Komplek Bumi Permai Raya 1 RT 31 RW 07 Kelurahan Pekapuran Raya Banjarmasin Timur, Senin (11/9) sekitar pukul 19.00 WITA.

Dua tersangka yang saat ini meringkuk di sel tahanan Mapolresta Banjarmasin adalah Siti Marhamah (31), warga Jaln Komplek Bumi Permai Raya 1 RT 31 RW 07 Kelurahan Pekapuran Raya dan Muamar Kadafi (33), warga Jalan A Yani KM 5,5 Komplek Karya Mandiri No 21.
Selain menciduk kedua tersangka, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti 2 paket besar shabu seberat 50,38 gram, 1 buah timbangan digital dan 2 pak plastik klip.

Menurut Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Anjar Wicaksana melalui Kasat Resnarkoba Polresta Banjarmasin Kompol Herry Purwanto, terungkapnya peredaran narkoba di wilayah Banjarmasin berawal dari informasi masyarakat yang kemudian ditindak lanjuti dengan penyelidikan di lapangan.

“Setelah mendapatkan informasi, anggota di lapangan langsung bergerak dan berhasil mengamankan kedua pelaku,’’ jelas Kasat.

Dikatakan Herry, ketika dilakukan penggrebekan di dalam rumah, salah satu tersangka sedang memasukan shabu ke dalam plastik. Berdasarkan keterangan kedua tersangka bahwa shabu tersebut dijalankan atas perintah seseorang berinisi H yang saat ini berada di dalam Lapas Teluk Dalam Banjarmasin.

“Kedua tersangka beserta barang bukti saat ini mereka berada di Mapolresta Banjarmasin guna dilakukan pengembangan dan pemeriksaan lebih lanjut,’’ tambahnya. (Yul/K-4)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua