• Hari ini : Senin, 22 Januari 2018

Tewas Kesetrum Jelang Perkawinan Anak

10-3-klm-6-cm-setrum

AMUNTAI, KP – Naas dialami seorang ayah, yang tidak bisa menyaksikan perkawinan sang anak karena ajal menjemput akibat kesetrum aliran listrik yang terjadi di Kecamatan Banjang, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Selasa (6/12), sekitar pukul 11:00 WITA.,

Korban Fahruraji (50), yang saat itu diduga mencoba memperbaiki aliran listrik di rumahnya yang sedang padam sebagai persiapan ingin melaksanakan pernikahan anaknya yang rencananya digelar hari ini, Rabu (7/12).

Kasat Reskrim Polres HSU, AKP Sofyan, ketika dikonfirmasi awak media  membenarkan kejadian seorang warga kesetrum yang diduga saat memperbaiki aliran listrik, di Desa Lok bangkai RT 01 Kecamatan Banjang.

“Ditemukan korban yang tergantung di tiang listrik dan sudah dalam keadaan meninggal dunia,’’ terang Kasat.

Menurut keterangan para saksi, pada saat itu korban sedang memperbaiki aliran listrik yang ada di rumahnya dengan cara memanjat tiang listrik yang ada di jalan desa yang tidak jauh dari rumah korban.

Beberapa saat kemudian terdengar bunyi percikan api dari tiang listrik tersebut dan didapati korban tergantung di atas tiang listrik sudah tidak bergerak dengan tali pengaman yang masih terikat di tubuh.

Kemudian warga menghubungi pihak kepolisian tentang perihal tersebut dan warga berusaha menurunkan korban dari tiang listrik.

Setelah berhasil diturunkan korban di bawa ke rumah sakit pambalah batung untuk dilakukan Visum Et Refertum, terang Kasat.

Sementara itu, Poetra yang turut membantu mengevakuasi korban menceritakan bahwa korban hendak memperbaiki aliran listrik yang padam untuk persiapan pernikahan putrinya.

“Katanya korban ingin memperbaiki aliran listrik buat yang rencanya perkawinan besok,’’ terang Potera, seorang anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) HSU membantu mengevakuasi korban. (nov/K-4)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua