• Hari ini : Selasa, 23 Januari 2018

Tiga Buronan Penggelapan Motor Dibekuk

Tiga buronan penggelapan motor diapit petugas pasca diringkus.
Tiga buronan penggelapan motor diapit petugas pasca diringkus.

Buntok, KP – Aparat Kepolisian Polsek Dusun Selatan berhasil mengamankan tiga buronan yang masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) kasus penggelapan sepeda motor.

Ketiga pelaku diringkus saat berada di kawasan ruas jalan Pelita Raya tepatnya di depan Dealer Honda, Jum’at lalu (23/9) sekitar pukul 00.10 WIB.

Kapolsek Dusun Selatan, AKP Tri Prasetyo mengatakan, DPO tersebut bernama Indra (24) warga Jalan dr Sutomo Buntok.

Penangkapan tersebut berawal pada saat pihaknya melakukan giat patroli malam diseputaran jalan Pelita Raya Buntok.

Menurut Kapolsek, saat patroli pihaknya berpapasan dengan tiga orang laki-laki memboncengi sepeda motor jenis yamaha MX tanpa nopol dan tidak memakai helm.

Melihat gerak-gerik mencurigakan dari ketiga orang tersebut, pihaknya langsung melakukan pengejaran. Tepat di di depan dealer Honda, pihaknya berhasil menghentikan mereka.

Ketiga orang tersebut diketahui bernama Indra (24), yang membawa motor merupakan warga Jalan Sutomo Buntok, sementara kedua temannya Ardiansyah (36) dan Julius Sitanggang (28) merupakan warga desa Lampeong Kecamatan Dusun Tengah kabupaten Barito Timur.

Saat dilakukan pemeriksaan dan penggeledahan dari tangan Indra ditemukan dua kunci `T’ yang dipergunakan khusus untuk curanmor dan dari Ardiansyah serta Julius ditemukan senjata Tajam.

“Karena kedapatan membawa senjata tajam ketiganya bersama barang bukti diamankan di Mapolsek setempat untuk proses selanjutnya,’’ kata Kapolsek Dusun Selatan AKP Tri Prasetyo kepada {[KP]}, Minggu (25/9).

Ia mengungkapkan, kronologis penggelapan motor oleh DPO ini terjadi pada 10 September 2016. Dimana pada saat itu, Indra meminjam sepeda motor jenis Yamaha KH 3930 DC dari Iman (25) yang merupakan temannya.

Sampai sekarang masih belum dikembalikan, akibatnya korban melaporkan kepada Polsek setempat beberapa waktu yang lalu.(adi/K-4)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua