Tiga Pelajar HSS Wakili Kalsel

ditulis pada 12 Mei 2017
SILATURAHMI – Dengan Bupati HSS dilakukan Tiga pelajar SMKN 2 Kandangan yang mewakili Kalsel Lomba LKS Nasional (KP/Ist)

SILATURAHMI – Dengan Bupati HSS dilakukan Tiga pelajar SMKN 2 Kandangan yang mewakili Kalsel Lomba LKS Nasional (KP/Ist)

Kandangan, KP – Setiap tahun SMK 2 Kandangan tidak pernah ketinggalan untuk bisa ikut ke ajang tingkat nasional. Dan di tahun 2017 ini tiga siswa asal HSS mewakili Provinsi Kalsel mengikuti Lomba Keterampilan Siswa (LKS) SMK Tingkat Nasional ke XXV yang akan digelar mulai tanggal 13 sd 20 Mei mendatang di Solo.

Sebelum keberangkatan mereka, Bupati Drs H Achmad Fikry,MAP menerima kedatangan tiga orang siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 2 Kandangan yang berprestasi yakni Ahmadul Basir, Ahmad Sayuti dan Muhammad Al Rasidik didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten HSS Nordiansyah,S.Sos,M.Si dan para guru pendamping Adi Priono, M.Alham dan Syamsul Anwar bersilaturrahmi sekaligus minta doa restu kepada Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs.H.Achmad Fikry,M.AP, Rabu (10/5) di ruang kerjanya.

Untuk diketahui siswa Ahmadul Basir akan mengikuti lomba memasang bata (bricklaying) dengan guru pendamping Adi Priono, Ahmad Sayuti mengikuti bidang lomba keterampilan memasang keramik lantai dan dinding (wall and floor tiling) dengan guru pendamping M.Alham serta Muhammad Al Rasidik mengikuti bidang lomba pengelasan (welding) dengan guru pendamping Syamsul Anwar.

Sementara itu, Ahmadul Basir selain mengikuti LKS memasang bata (bricklaying) ke tingkat Nasional juga akan mengikuti lomba ke tingkat ASEAN di Bekasi pada bulan September 2017 mendatang.

Dalam arahannya Bupati mengucapkan rasa syukur dan terimakasih serta merupakan kebanggaan bagi masyarakat HSS karena setiap tahun SMK 2 Kandangan tidak pernah ketinggalan untuk bisa ikut ke ajang tingkat nasional. Dimana tahun ini beda dari sebelumnya, karena selama ini hanya mengikuti lomba memasang bata dan memasang keramik.

Namun sekarang ada satu tambahan yakni mengikuti lomba pengelasan.
Kemudian Bupati mengungkapkan bangga sekali kepada tiga orang siswa yang bisa membawa nama baik HSS di ajang Nasional dan semakin membuktikan bahwa HSS memang lebih dari kabupaten/kota yang lain.

Namun kelebihan kita bukan untuk berbangga tapi lebih mensyukuri dan memacu kembali untuk berprestasi kedepannya.

Bupati berharap tiga siswa yang akan mengikuti LKS ini bisa berhasil ditingkat nasional sehingga pada gilirannya bisa mengikuti jejak langkah kakak kelas yang sekarang disiapkan ke Abu Dhabi.

Selain itu, Beliau juga berharap selain menunjukan prestasi yang maksimal di Solo juga bisa melihat perkembangan punya orang. “Kami mendoakan mudahan bisa maksimal, jaga kesehatan dengan baik, jangan stres, begitu juga dengan makanan yang perlu dijaga dengan baik”, ujarnya.

Meskipun SMK sekarang kewenangan provinsi, karena SMK ada di daerah sehingga daerah punya tanggungjawab moral dengan mempertahankan potensi yang sudah ada. Selain itu, pemerintah daerah sepanjang masih bisa memberikan sesuatu kepada SMK dan SMA dan sepanjang aturan memungkinkan maka tidak keberatan, paling tidak memberikan dorongan moral.

Sehingga nantinya akan mencoba mensinergikan pihak rekanan dengan SMK 2 Kandangan agar siswa yang tidak bisa kuliah, bisa bekerja dengan para rekanan, karena sudah mempunyai keterampilan.

Kepada ketiga siswa berprestasi, Bupati berpesan agar patuh dan minta pendapat dengan guru agar bisa maksimal. “ Terus bersaing dengan semangat untuk bisa tetap menjaga kualitas yang ingin ditampilkan”, pungkas  Bupati (noi/K-6)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.