• Hari ini : Rabu, 24 Januari 2018

Tiga Pelaku Jaringan Narkoba Ditembak

Banjarmasin, KP- Tiga pelaku jaringan narkoba yang berada di wilayah Polda Kalsel, ditembak.

Pelaku yakni Ajimi alias Taufik, yang ditangkap saat turun dari pesawat di bandara Syamsudin Noor, Selasa malam lalu (9/1) sekitar pukul 21.30 WITA.

Ia berusaha kabur saat dibawa mencari rekannya yang lain .

Pelaku lainnya Iwan Bibir dan M Saleh karena coba lepas dari pengawalan petugas saat diminta menunjukan tempat gudang lainnya sebelum diberikan tembakan peringatan tiga kali.

Menurut Kapolda Kalsel, Brigjen Polisi Rachmat Mulyana, petugas terpaksa melumpuhkannya dengan menembak kaki kirinya karena saat dilakukan pengembangan tersangka mencoba kabur.

“Tindakan tegas dan terukur dilakukan petugas karena mencoba kabur dari pengawalan setelah sebelumnya sempat diberi tembakan peringatan tiga kali;” ujar perwira tinggi bintang satu yang sebelumnya menjabat Karodalpers SSDM Polri ini, ketika press release di Mapolda Kalsel, Kamis (11/1) .

Dari hasil pengembangan sambung Rachmat Mulyana didampingi Kepala BNNP Kalsel Brigjen Polisi Nixon Manurung, Kepala BPOM Banjarmasin Drs Sapari, Kabid Humas AKBP M Rifai, Direktur Resnarkoba Kombes Pol M Firman dan Kabinopsnal AKBP Daryanto,
didapat informasi Ajimi merupakan jaringan atau kaki tangan seorang bandar yang saat ini menghuni sel Lapas Teluk Dalam.

Satu minggu sebelumnya, jajaran Ditresnarkoba Polda Kalsel juga berhasil meringkus jaringan pengedar shabu dan ekstasi dengan barang bukti 40 paket shabu dan 1633 butir ekstasi. (K-2)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua