• Hari ini : Sabtu, 18 Agustus 2018

Tiga Rumah Ludes Terbakar

Banjarmasin, KP – Puluhan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) Kota Banjarmasin, dikejutkan adanya peristiwa kebakaran di kawasan Jalan Padat Karya Komplek Mutiara Raya Blok Batu Zamrud III RT 56 RW 04 Banjarmasin Utara, Senin (23/4), sekitar pukul 13.20 WITA.

Dimana dalam peristiwa kebakaran ini telah menghanguskan sebanyak empat buah terdiri dari tiga buah rumah ludes terbakar yaitu milik Nurjanah (28), Gazali Rahman (42), dan rumah Salwiyah (50). Sementara satu buah yaitu rumah Bram Patrio (49) hanya gosong di bagian dapur.

Asal api diduga dari rumah Gazali Rahman, namun penyebab api tidak diketahui. Sebab,  tiba-tiba api ini langsung membesar, awalnya

hanya mengeluarkan asap dan langsung menjadi api cukup membesar.

Warga pun mencoba membantu memadamkan api ini dan akhirnya bala bantuan dari puluhan anggota BPK di Banjarmasin langsung berdatangan ke lokasi kejadian.

Dalam  hitungan puluhan menit api membesar ini akhirnya dapat dipadamkan secara estafet.

Dari salah satu warga Zulian, tidak tahu persis penyebab api. Sebab, ia sedang berada di rumah dan baru tahu ketika mendengar ada warga yang berteriak.

“Mendengar itulah saya langsung keluar rumah sambil membantu warga lainnya untuk

memadamkan api cukup membesar ini, Alhamdulillah bala bantuan datang dan cepat memadamkan api ini,” katanya.

Kapolsekta Banjarmasin Utara, Kompol Madyo Pranowo SE, ketika dikonfirmasi, mengatakan, bahwa anggota masih melakukan penyilidikan untuk dapat mengetahui pastinya penyebab kebakaran ini.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu dan hingga berita ini diturunkan, belum bisa ditaksir kerugian materil akibat musibah itu. (fik/K-4)

 

loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua