• Hari ini : Kamis, 22 Februari 2018

Tiga Titik di Martapura Disapu Puting Beliung

MARTAPURA, KP – Angin puting beliung sapu sebagian wilayah Kabupaten Banjar, tepatnya di Kota Martapura, termasuk Masjid Agung Al Karomah tidak luput dari terjangan derasnya angin. Sebagian plafon masjid terbesar di Bumi Barakat ini runtuh, Senin (12/2) sekitar pukul 15.45 WITA, Bupati KH Khalilutrahman sendiri juga sempat meninjau kondisi plafon masjid yang runtuh tersebut.

Selain itu, puting beliung juga menerjang dua ruang kelas Madrasah Islam Bangun Jaya di Pasayanan Martapura.

Padahal saat kejadian, proses belajar mengajar sedang berlangsung. Pelajar histeris bahkan dua siswa madrasah sempat pingsan.

Menurut informasi, kerusakan bangunan lainnya ada dibeberapa titik, yakni di Kelurahan Pesayangan Barat, Pesayangan Utara dan Desa Murung Kenanga Kota Martapura.

Di Pasayangan Barat sendiri menurut info sejumlah rumah rusak berat dan rusak ringan akibat disapu puting beliung, Pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjar sendiri melalui BPBD setempat juga bertindak cepat dengan mengirimkan bantuan dalam bentuk terpal, minuman dan mie instan ke korban puting beliung

Adapun data sementara dampak dari angin puting beliung kemarin di Kota Martapura, yakni di Desa Pesayangan Barat RT 4 ada 8 buah rumah (8 KK 30 jiwa) yang mengalami rusak berat.

Kemudian di Desa Pesayangan Utara RT 2, ada 7 buah rumah rusak ringan (7 KK 29 jiwa), satu Sekolah Madrasah Bangun Jaya rusak berat, satu buah bangunan dealer Honda rusak ringan serta Mesjid Al Karomah Martapura yang rusak ringan.

Sedang di Desa Tunggul Irang Seberang RT 4, tujuh buah rumah rusak berat, satu rumah rusak sedang dan dua rusak ringan. (wan/K-2)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua