• Hari ini : Sabtu, 20 Januari 2018

Tim Verifikasi Diharapkan Konsisten Input Data Peserta

WABUP HST - H A Chairansyah saat mencek Tim Verifikasi MTQ. (KP/Ary)
WABUP HST – H A Chairansyah saat mencek Tim Verifikasi MTQ. (KP/Ary)

Barabai, KP – Wakil Bupati HST H.A Chairansyah mengharapkan Tim Verifikasi dan tim informasi teknologi (IT) betul-betul konsisten dalam pengisian data kafilah agar kedepan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) lebih baik.

“Pengunaan IT ini sudah sangat jelas, kinerja tim ini merupakan awal untuk memberikan kafilah yang terbaik, agar kedepanya para kafilah kita merupakan putra dan putri asal banua kita,” ujarnya saat melakukan kunjungan ke tempat verifikasi MTQ XXIX, Rabu (14/12) di Gedung Murakata Barabai.

Chairansyah sempat menghampiri salah satu kafilah anak-anak asal Kabupaten Banjar. “Dari mana kamu nak, kalau kamu juara, maukah kamu tinggal di HST,” candanya sehingga memecah keheningan dan menjadi tawa para peserta yang lain.

Menanggapi harapan Wakil Bupati Ketua Tim IT H.Hidayaturrahman menjelaskan beberapa tahun yang lalu verifikasi peserta MTQ Tingkat Provinsi di Kabupaten hanya menggunakan secara manual, dan sekarang bisa menggunakan IT. ”Ini suatu terobosan baru bagi Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) yang selalu berinovasi dan untuk memberikan yang terbaik buat kafilah kalimantan selatan,” katanya dihadapan Chairansyah.

Secara terpisah Sekretaris Umum LPTQ Hj.Nurmilati mengatakan melihat perkembangan LPTQ beberapa Tahun lalu, dirinya berharap LPTQ Provinsi sekarang akan membawa perubahan dan perbaikan yang lebih baik. “Dengan adanya perubahan dan pengembangan LPTQ Provinsi kedepan, diharapkan nantinya LPTQ Provinsi bisa lebih maju lagi dan kualitas qari dan qariah Kalsel juga akan lebih baik,” harapnya.

MTQ XXIX tingkat Provinsi Kalimantan Selatan diselenggarakan di Kabupaten Hulu Sungai Tengah 15 s.d 22 Desember 2016 dan diikuti kafilah perwakilan dari 13 Kabupaten/ kota se Kalimantan Selatan. (adv/ary/K-6)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua