• Hari ini : Kamis, 26 April 2018

Tingkatkan Kualitas Pembangunan Perumahan

Perumahan - Pembangunan perumahan, Pemkab Banjar sendiri berupaya meningkatkan kualitasnya. (KP/Wawan)
Perumahan – Pembangunan perumahan, Pemkab Banjar sendiri berupaya meningkatkan kualitasnya. (KP/Wawan)

Martapura, KP – Pemkab Banjar berupaya meningkatkan kualitas pembangunan perumahan melalui kebijakan dan perencanaan matang yang didukung keakuratan pendataan.

“Peningkatan kualitas pembangunan merupakan target yang ingin diwujudkan sehingga Pemkab bisa memenuhi hak dasar masyarakat,” tandas Asisten II Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesra Masruri, kemarin.

Menurut Masruri, peningkatan kualitas pembangunan harus didukung pendataan perumahan yang lengkap dan relevan, sehingga pembangunan direalisasikan sesuai dengan perencanaan.

“Melalui pendataan yang lengkap dan terstruktur serta sesuai kondisi permasalahan di lapangan, maka perencanaan pembangunan daerah bisa direalisasikan,” tandasnya.

Ditekankannya, pengambilan kebijakan sendiri harus berhati-hati dalam upaya mewujudkan pembangunan perumahan dan permukiman sebagai kebutuhan dasar masyarakat.

“Disamping itu pembangunan perumahan dan permukiman mempunyai peran sangat strategis guna mewujudkan kelangsungan dan proses peningkatan kehidupan dan penghidupan masyarakat” tandasnya.

“Makanya, kami terus berupaya agar kebijakan pembangunan perumahan dan permukiman dikembangkan semakit terpadu, terarah, terencana dan berkesinambungan,” tandasnya. (wan/K-5)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua