Tingkatkan Penghijauan Kodim 1004 Tanam Mangrove

ditulis pada 17 Juni 2017
TANAM MANGROVE – Dilakukan Kodim 1004 Kotabaru, di kecamatan Kelumpang Hilir, Desa Langadai, yang arealnya berdekatan dengan Hutan wisata Mangrove Kotabaru, untuk meningkatkan penghijauan.

TANAM MANGROVE – Dilakukan Kodim 1004 Kotabaru, di kecamatan Kelumpang Hilir, Desa Langadai, yang arealnya berdekatan dengan Hutan wisata Mangrove Kotabaru, untuk meningkatkan penghijauan.

Kotabaru, KP – Rawannya terjadi abrasi di beberapa lokasi pinggir pantai disebabkan utama karena tumbuhan mangrove tidak berkembang dengan baik sebagai penahan pengikisan air laut terhadap daratan tersebut, selain itu, masih adanya perilaku masyarakat yang melakukan penebangan pohon bakau secara semberono dan tidak melakukan upaya penanaman kembali sebagai ganti yang telah di tebangnya.

Minggu kedua bulan suci Ramadhan Kodim 1004 Kotabaru, melakukan penanaman tumbuhan mangrove, bakau, di kecamatan Kelumpang Hilir, Desa Langadai, yang arealnya berdekatan dengan Hutan wisata Mangrove Kotabaru, untuk meningkatkan penghijauan.

Di pimpin oleh Dandim 1004 Letkol Arh Samujiyo pelaksanaan penanaman pohon bakau tersebut di dampingi Danramil 1004-10 Kelumpang Hilir Kapten Arm Zulkifli, Pasi Ter Dim 1004 Kotabaru Kapten Inf Kiswanto beserta anggota kodim 1004 lainnya.

Dandim Letkol Arh Samujiyo mengatakan “Penanaman pohon bakau di Wisata Hutan Mangrove Desa Langadai ini sebagai upaya untuk mewujudkan gerakan indonesia menanam pohon dalam menjaga dan melestarikan lingkungan hidup serta mengurangi pemanasan global “. Kata Dandim.

Selain di lakukan pihak dari Kodim 1004 Kotabaru, penanaman juga dilakukan pihak Csr Indocement tunggal Prakarsa (ITP) Bapak  H Imansyah, dan ke Sekretaris desa Langadai Mustafa serta anggota Koramil 1004-10 Kelumpang Hilir.

Sekretaris Desa Langadai, Mustafa, mengatakan  “Terima kasih sekali kepada Dandim 1004 Kotabaru beserta anggotanya, yang telah melakukan penanaman pohon bakau di daerah desa kami ini. Dan juga kami ucapkan banyak banyak terima kasih kepada perusahaan Indocement Tunggal Prakarsa yang juga telah membantu menanam pohon bakau serta selalu memberikan bantuan Csrnya kepada warga kami di Desa Langadai “. Tutur Mustafa.

Selama pelaksanaan penanaman pohon bakau di dekat kawasan hutan mangrove yang berada di desa Langadai tersebut, Dandim 1004 Kotabaru yang menggunakan pakaian loreng TNI AD tersebut nampak tidak menghiraukan pakaiannya yang kotor belepotan lumpur dalam melakukan penanaman mangrove.

Tidak hanya Dandim 1004 Kotabaru saja yang bersemangat menanam pohon, tapi pihak Csr Indocement Tunggal Prakarsa, sekretaris Desa Langadai, anggota Kodim 1004 dan anggota Koramil kelumpang hilir 1004-10 Kotabaru juga bersemangat sekali dalam menanam pohon bakaunya. (and/K-6)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.