• Hari ini : Senin, 20 Agustus 2018

Tingkatkan Sinergitas Tiga Pilar Menjaga Stabilitas Keamanan

PELETAKAN – Batu Pertama pembuatan rumah kantor oleh Kabaharkam Polri Komjen Pol. Drs. Putut Eko Bayuseno, S.H.

Paringin, KP – Kedatangan Kabaharkam Polri Komjen Pol. Drs. Putut Eko Bayuseno, S.H. dalam kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Rukan (Rumah Kantor) di Desa Sumber Rejeki kecamatan Juai Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, Kamis (24/8/2017) banyak berpesan terhadap masyarakat Balangan serta FKPD Balangan.

Dalam sambutannya, Kabaharkam menekankan bahwa sinergitas tiga pilar harus ditingkatkan untuk menjaga stabilitas keamanan diwilayah hukum kabupaten Balangan.

“Tiga Pilar yaitu Polri, TNI dan kepala desa adalah kunci utama dalam membangun stabilitas keamanan, jadi saling bersinergi dalam mencapai tujuan yang diharapkan sehingga tercipta kenyamanan dan ketentraman masyarakat menjadi tanggung jawab bersama,” terangnya.

“Anggaran desa yang kini dimiliki agar dikelola dengan baik, saling berkoordinasi dalam penggunaan anggaran sehingga tidak terjadi kendala dalam penyerapannya, ” tambah Kabaharkam.

Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana, S.H juga menyampaikan ucapan terima kasih terhadap PT. Adaro yang memberikan bantuan terhadap pembangunan Rukan tersebut, “Terima kasih untuk pimpinan PT. Adaro Indonesia yang mendukung pembangunan Rukan ini, semoga nantinya dapat bertambah seiring waktu,” ungkapnya.

“Tujuan pembangunan Rukan adalah salah satu peningkatan pelayanan Polri digaris terdepan yang mana Polri dapat memecahkan permasalahan di desa binaannya melalui para bhabinkamtibmas,” terang Kapolda.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan penandatanganan prasasti Rukan yang di bangun di kabupaten Tanah Laut, Mabuun Tabalong dan tentunya di Balangan saat ini. (rel/K-6)

loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua