• Hari ini : Kamis, 19 Juli 2018

TK Nusa Indah Dambakan Jalan Masuk Menuju Sekolah

ASYIK BERMAIN - Anak-anak TK Nusa Indah sedang asyik bermain di halaman sekolah. (Istimewa)
ASYIK BERMAIN – Anak-anak TK Nusa Indah sedang asyik bermain di halaman sekolah. (Istimewa)

Banjarbaru, KP – Ketua Yayasan Nusa Indah Banjarbaru Oyoh Kartikayah mengatakan, Taman Kanak-kanak (TK) Nusa Indah di Komplek Beringin Simpang Empat Kelurahan Sungai Besar memohon Pemko Banjarbaru bisa mengusahakan jalan masuk ke TK tersebut.
“Pemko bisa melebarkan sedikit jalan masuk ke TK tersebut,’’ kata Oyoh, Rabu (10/8).

Pasalnya, kata Oyoh, sekolah tersebut sudah berdiri sejak 1984, lebih dahulu dari Puskesmas Sungai Besar yang berada di depan TK dan mushala, jadi selama ini jalan masuk ke TK menggunakan halaman samping Puskesmas.

“Mohon kiranya walikota berkenan membantu memberi jalan masuk sedikit tanah Puskesmas Sungai Besar dan mushala,’’ harap Oyoh.
Sebagai binaan Ketua TP PKK Banjarbaru, katanya, dia memohon perhatiannya, termasuk pihaknya juga ingin mengembangkan ruang guru. Sebenarnya Dinas Pendidikan sudah setuju, namun pihaknya tidak punya tanahnya, tanah yang ada luasnya hanya 304 meter persegi dengan luas bangunan 132 meter persegi.

“Bila keinginan ini terpenuhi, tentu visi mewujudkan anak didik kreatif, mandiri dan cinta lingkungan sejak dini dapat dilaksanakan,’’ tandasnya.
Termasuk visi mewujudkan iklim belajar yang kondusif, membudayakan kemandirian, percaya diri, perilaku hidup bersih dan sehat serta budaya mencintai lingkungan, juga bisa dilaksanakan.

Ditambahkanya, saat ini ada 66 anak didik yang dibina dan sejak berdiri 1984 dan sudah meluluskan ribuan anak didik yang berasal dari lingkungan sekitar, bahkan Cempaka, Landasan Ulin, Liang Anggang hingga Martapura.

“TK Nusa Indah memiliki 7 pengajar plus 1 guru agama khusus yang mengajar dan Kelompok Bermainnya (KB) sejak 2007,’’ tandasnya. (wan/K-5)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua