• Hari ini : Kamis, 18 Januari 2018

TK PKK Maksimalkan Persiapan Desa Pihaung

KETUA TP PKK - Kembali memantau kesiapan Desa Pihaung yang ikut lomba TOGA. (KP/Novendra)
KETUA TP PKK – Kembali memantau kesiapan Desa Pihaung yang ikut lomba TOGA. (KP/Novendra)

Amuntai, KP – Pemerintah Kabupaten (pemkab) Hulu Sungai Utara (HSU) bersama dengan Tim Penggerak PKK setempat semakin memaksimalkan pembinaan Desa Pihaung yang akan mengikuti lomba ke tingkat nasional.

Lomba yang diikuti Desa Pihaung, Kecamatan Haur Gading ke tingkat nasional untuk mewakili Propinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dalam ajang lomba tanaman obat-obatan (TOGA).

Tim penilai dari Pemerintah Pusat rencananya akan berkunjung ke Desa Pihaung akhir bulan September ini guna melakukan penilaian.
Terkait dengan keikutsertaan lomba toga tersebut, Pemkab bersama dengan TP PKK semakin memaksimalkan dengan melakukan pembinaan guna meraih prestasi di tingkat nasional.

Ketua TP PKK HSU Hj Annisah rasyidah beberapa kali berkunjung ke Desa Haur Gading dan berdialog. Pemkab menilai dikembangkannya tanaman Toga ini diharapkan bisa menambah penghasilan keluarga.
Ketua TPPKK bersama seluruh kepala SKPD terkait melakukan pembinaan ke Desa Pihaung

Dengan melibatkan para mahasiswa adri Sekola Tinggi Ilmu Pertanian ( STIPER) Amuntai Anisah optimis desa Pihaung akan dapat meraih juara tingkat nasional setelah melihat langsung perkembangan desa pihaung yang sangat bersih dan seluruh rumah memiliki tanaman toga yg tertata rapi serta di olah dengan berbagai produk seperti jamu-jamuan.

Sementara itu terkait dengan kesiapan lom atersebut Ketua TP.PKK Provinsi ibu Hj. Raudatul Jannah Syahbirinnor mengundang rapat belum lama tadi. bersama ketua TP PKK juga bersama kepala SKPD terkait, seperti Kkadis PU, Kadis Kesehatan, Kapala BP3A, Kadis Koperindag, Kkepala kantor pengelola LH, kabag humas, kabag umum, camat haur gading, TP.PKK. (nov/K-6)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua