TMMD Sangat Membantu Daerah

ditulis pada 7 Oktober 2017

Dari kiri Ketua DPRD Barsel Tamarzam, Bupati Eddy Raya Samsuri, Dandim 1012 Buntok Didik Purwanto dan Kapolres Barsel Yussak Angga saat peringatan HUT TNI ke-72.

Buntok, KP – Ketua DPRD Barito Selatan, Tamarzam menyambut baik dilaksanakannya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 yang berlokasi di desa Patas II kecamatan Gunung Bintang Awai Barito Selatan.

Menurut Tamarzam, dengan adanya TMMD, maka daerah merasa sangat terbantu. Apalagi dalam program TMMD tersebut tertera berbagai program yang menyentuh langsung ke masyarakat.

“Terus terang, daerah khususnya kabupaten Barito Selatan merasa sangat terbantu dengan dilaksanakannya TMMD kali ini,’’ ucap Tamarzam kepada KP disela-sela mengikuti peringatan HUT TNI ke-72 di desa Patas II, Kamis (5/10).

Dikatakan Tamarzam, dengan dibuatkannya infrastruktur jalan berikut pelayanan kesehatan, KB dan pendidikan gratis, penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan narkoba dan lain-lain, tentu masyarakat di lokasi TMMD merasa ikut terbantu.

“Begitu juga halnya bagi daerah, berapa dana yang harus dikeluarkan bila daerah yang melaksanakan kegiatan seperti itu. Sekali lagi, terima kasih TNI dan Selamat HUT TNI ke-72,’’ ujar politisi dari PDI-P tersebut.

Sementara itu dari lokasi peringatan HUT TNI ke-72 desa Patas II melaporkan, peringatan itu dihadiri Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri bersama sejumlah unsur pimpinan daerah setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 1012 Buntok Letkol Inf Didik Purwanto juga membacakan amanat Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Dimana intinya, mengajak semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan tidak bisa tergoyahkan. (adi/K-8)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.