TMMD Tanah Laut Pebaiki Jalan Desa

ditulis pada 7 Juli 2017

 

Perbaikan jalan dilakukan sejumlah anggota TNI.

Perbaikan jalan dilakukan sejumlah anggota TNI.

 

Pelaihari, KP – Bupati Tanah Laut, Bambang Alamsyah mengatakan, kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 di Desa Sambangan, Kecamatan Bati-Bati berupa pelebaran dan pengerasan jalan desa.

“Jalan Desa Sambangan dilebarkan menjadi 6 meter dari 4 meter dan pengerasannya sepanjang 2,5 kilometer,” ujar Bupati Tanah Laut Bambang Alamsyah, di Pelaihari, Selasa.

Selain itu, menurut dia, jalan desa tersebut dibuatkan siring sepanjang 1,1 kilometer agar tidak tergerus air ketika hujan turun.

Dalam rangkaian kegiatan TMMD, sebut dia, juga dilakukan rehab masjid, rehab bangunan TK Al-Qur an dan bedah satu buah rumah warga desa setempat.

Untuk rehab masjid, jelas dia, berupa pelebaran bangunan, sedangkan rehab bangunan TK Al-Quran berupa pengecetan dan pemasangan plafon.

Untuk itu, dia mengajak, seluruh prajurit TNI/Polri dan pihak terkait lainnya turut berpartisipasi bersama-sama masyarakat menpercepat pembangunan desa-desa di Bumi Tuntung Pandang.

Lebih lanjut dia mengemukakan, pada TMMD ke-99 di Desa Sambangan juga digelar kegiatan bakti sosial berupa, pengobatan massal, khitanan massal, pelayanan Keluarga Berencana (KB) dan donor darah.

Bahkan, terang bupati, dalam rangkaian TMMD itu masyarakat Desa Sambangan diberikan penyuluhan kesehatan, pertanian, perkebunan, bela negara, penyuluhan Undang-Undang Lalu Lintas, bahaya Narkoba dan Siskamling.

Kemudian, ungkap dia, kegiatan TMMD ke-99 di Desa Sambangan bersumber dari dana APBD Kalsel dan APBD Tanah Laut 2017.

“Kita berharap kegiatan ini memberikan manfaat bagi masyarakat Desa Sambangan dan Tanah Laut pada umumnya,” demikian tegasnya. (net/K-6)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.