• Hari ini : Rabu, 24 Januari 2018

TNI Dukung Pembangunan Pertanian Tanah Laut

TNI – Dukung pembangunan pertanian. (KP/Net)
TNI – Dukung pembangunan pertanian. (KP/Net)

Pelaihari, KP – Asisten Teritorial KSAD Mayjend TNI Komarudin Simanjuntak mengatakan, TNI akan terus memberikan dukungan dan kontribusi untuk kemajuan pertanian, termasuk di Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan.

Ini sudah menjadi instruksi Presiden RI, dalam upaya peningkatan produksi pangan di Indonesia, ujar Aster KSAD Mayjend Komarudin Simanjuntak, di Pelaihari, Rabu (3/8).

Menurut dia, dengan perluasan lahan dan tanam tersebut, maka serapan gabah maupun cetak sawah baru harus berjalan dengan baik agar peningkatan produksi padi meningkat.

Diutarakannya, dengan instruksi Presiden RI tersebut, maka TNI selalu siap membantu para petani di Indonesia, agar bisa swasembada pangan.

Dijelaskannya, saat ini  sebanyak 260 ribu hektare sawah baru dicanangkan pemerintah pusat di tahun 2016, dari jumlah itu TNI sudah memberikan kontribusi  70 persen cetak sawah baru.

Mantan Danrem 1001 Antasari meminta,  TNI  terus membangun kerjasama dengan petani, agar hasil pertanian semakin baik.
Lebih lanjut dia mengemukakan, TNI terlahir dari rakyat, untuk itu harus bersatu dengan masyarakat dalam memajukan pertanian di Tanah Laut.

Terpisah, Bupati Tanah Laut Bambang Alamsyah menyambut baik dukungan TNI terhadap pembangunan pertanian di Tanah Laut.
Kemudian, sebut dia, pembangunan pertanian di Tanah Laut menjadi prioritas utama bagi Pemkab setempat, dan saat ini petani di daerah tersebut sudah mendapatkan bantuan alat dan mesin pertanian.
Kami sangat berterimakasih dengan adanya bantuan cetak sawah baru di Kecamatan Bumi Makmur dari Kementerian Pertanian RI, demikian tegasnya. (net/K-6)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua