• Hari ini : Selasa, 23 Januari 2018

Tower Smartfren Membawa Maut

9-5-klm-tower-jatuh-gabung-korban12-upl

BANJARMASIN, KP – Tower Smartfren di kawasan Tembus Mantuil Gang Perintis RT 22 Kelurahan Kelayan Selatan Kecamatan Banjarmasin Selatan, membawa maut, Rabu (21/12), sekitar pukul 17.00 WITA
Dua orang pekerja yang melakukan pemasangan tower Base Transceiver Station (BTS) Smartfren ini, jatuh dan tertimpa besi cukup berat, yang juga ambruk.

Dua orang tersebut diketahui bernama Jainudin (33), warga Jalan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar dan temannya M Rafsan Jani alias Ijai (19), warga Jalan Mentri IV Gang Al-Hikmah Kelurahan Keraton  Kecamatan Matapura Kota Kabupaten Banjar,

Untuk korban tewas adalah Jainudin dengan luka di bagian kepala, sedangkan korban luka Kaki, Leher serta dagu dalam perawatan adalah M Rafsan Jani alias Ijai (19), warga Jalan Mentri IV Gang Al-Hikmah Kelurahan Keraton Kecamatan Matapura Kota Kabupaten Banjar.

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Anjar Wicaksana S dan Kapolsek Banjarmasin Selatan, Kompol Andi Wijaya melalui Kanit Reskrim, Ipda Sugianto, ketika dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa.

“Anggota masih mengumpulkan para saksi. Dari informasi sementara, kedua korban sedang bekerja di atas tower yang diduga diperbaiki,’’ tambah Ipda Sugianto.

Pada saat kejadian itu, teman-teman korban tak ada mengetahui secara pasti keberadaan kedua korban.

Tiba-tiba tower yang ada langsung roboh, dan dalam kejadian tidak ada mengenai rumah warga sekitar. Hanya saja dua korban tertindih besi tower, yang cukup berat ini.

Korban dibantu warga sekitar dan dibawa ke Intalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin.
Keterangan lain, pada waktu itu kedua korban  sempat ingin turun dari tower sambil memasang tangga di atas tower, yang tinggi diperkirakan 52 meter.

Hembussan angin cukup kencang, salah satu korban  Jainudin tak kuat berpegangan dan terjatuh.

Kemudian, diduga pondasi tower belum kokoh sehingga roboh dan korban Rapsan yang masih berada di atas ikut jatuh dan tertimpa. (fik/yul/K-4)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua