• Hari ini : Selasa, 24 April 2018

TP PKK Banjar Gelar Rapat Konsultasi

RAKON PKK – Bupati Khalilurrahman saat membuka Rakon TP PKK Banjar
sekaligus peringatan Hari Kesatuan Gerakan PKK ke-46 di Mahligai Sultan Adam Martapura, kemarin.

Martapura, KP – TP PKK Banjar menggelar rapat konsultasi (Rakon) sekaligus peringatan Hari Kesatuan Gerakan PKK ke-46,di Mahligai Sultan Adam Martapura, kemarin.

Rakon bertema “Mensukseskan 10 Program Pokok PKK untuk Kabupaten Banjar Sejahtera dan Barokah’’ ini dibuka Bupati KH Khalilurrahman dan dihadiri seluruh camat.
Bupati Khalilurrahman mengatakan, Pemkab Banjar sangat mengapresiasi diadakannya rapat konsultasi ini. Menurutnya peran kader PKK sangat besar guna meningkatkan kualitas kaum wanita dan anak-anak.

“Kami berharap lewat Rakon ini kian meningkatkan kualitas kerja PKK untuk memberikan kontribusinya kepada masrayakat,’’ kata Guru Khalil.

Ketua TP PKK Hj Raudathul Wardiah berharap, Rakon ini juga menjadi penyambung silaturrahmi dan keakraban bagi seluruh anggota PKK, termasuk di kecamatan, desa/kelurahan, lalu mengevaluasi program PKK serta meningkatkan kualitas kinerjanya.

“Ini semua demi membantu pembangunan di Kabupaten Banjar,’’ tandasnya.
Wakil Ketua TP PKK Nur Gita Tyas menambahkan, esensi kegiatan ini juga untuk mensinergikan dan mensinkronisasikan program kerja TP PKK Kabupaten dengan TP PKK Kecamatan sesuai visi dan misi Pemkab Banjar.

“Serta mensosialisasikan hasil Rakon TP PKK Pusat dan Provinsi, menginformasikan kebijakan kelembagaan program dan administrasi PKK secara operasional dan meningkatkan motivasi, kesadaran anggota agar lebih tahu, mau dan mampu melaksanakan program-program PKK,’’ tandasnya.

Peserta berjumlah 180 orang, terdiri dari TP PKK Kabupaten 40 orang. Kemudian diikuti 7 orang utusan setiap kecamatan, terdiri dari Ketua TP PKK Kecamatan, Sekretaris, Bendahara, Pokja I, Pokja II, Pokja III, Pokja IV sebanyak 140 orang. (wan/K-5)

 

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua