TP PKK Gelar Gebyar Posyandu ke-9 di Tabunganen

ditulis pada 28 Juli 2017

Suasana pemeriksaan kesehatan warga pada kegiatan Gebyar Posyandu ke-9, Rabu (26/7), di Kecamatan Tabunganen

Marabahan, KP – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Barito Kuala (Batola), kembali melaksanakan Gebyar Posyandu.

Kali ini kegiatan yang merupakan salah satu program unggulan TP-PKK Batola itu, dilaksanakan di Desa Tabunganen Kecil Kecamatan Tabunganen.

Kegiatan yang berisi pelayanan kesehatan umum, kesehatan lansia, spesialis anak, spesialis kandungan, spesialis penyakit dalam, kesehatan mata, kesehatan gigi, dan konsultasi gizi ini, dibuka oleh Ketua TP-PKK Batola Hj Noormiliyani AS Hasanuddin Murad, Rabu (26/7).

Target pelaksanaan gebyar posyandu kesembilan ini, berjumlah 800 orang dengan tenaga kesehatan yang disiapkan 38 orang termasuk 4 dokter dari RSUD Abdul Azis Marabahan, seperti dokter spesialis obstetri dan gynecologi, dokter spesialis anak, dokter spesialis penyakit dalam, 4 dokter umum, 1 dokter gigi, 3 tenaga gizi, 3 petugas apotik, serta 23 perawat dan bidan.

Noormiliyani mengatakan, gebyar posyandu kesembilan ini dilaksanakan dalam rangka melayani masyarakat, dengan cara mendukung dan memfasilitasi pelayanan kesehatan.

Karenanya, isteri Bupati Batola H Hasanuddin Murad tersebut mengharapkan, masyarakat hendaknya memanfaatkan kesempatan dengan melakukan pengobatan yang layak dan standar, terutama kepada anak-anak dan ibu hamil melalui deteksi dini dan pemeriksaan USG.

Bupati Terpilih Batola periode 2017-2022 itu mengutarakan, Gebyar Posyandu ini merupakan salah satu program unggulan TP-PKK Batola selain Gebyar PAUD, Bedah Desa, Bedah Rumah, Bedah Kampung, pendidikan, dan sosial kemasyarakatan lainnya.

Noormiliyani menerangkan, program Gebyar Posyandu ini pertama kali diluncurkan tahun 2012 di Rumah Pintar Annisa Desa Berangas Barat Kecamatan Alalak.

“Kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka membantu pemerintah dalam melayani kesehatan masyarakat seperti kandungan, anak, lansia, gizi, dan kesehatan gigi,’’ sebutnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana, Susilawati mengatakan, pelaksanaan Gebyar Posyandu ke-9 di Tabunganen ini, dengan sasaran warga masyarakat Kecamatan Tabunganen, Tamban, Mekarsari, dan Anjir Muara dengan target sasaran 800 orang. Ketua Pokja 4 TP-PKK Batola itu menerangkan, pelaksanaan Gebyar Posyandu ini, dibiayai TP-PKK Batola serta bantuan pribadi Ketua TP-PKK Kabupaten Batola Hj Noormiliyani.

Di kesempatan Gebyar Posyandu yang juga dihadiri Ketua I Hj Fauliah Ma’mun Kaderi, Ketua II Hj Sri Wahyuningsih Supriyono, Kepala Dinas Kesehatan Batola Sugian Nor, Camat Tabunganen Dahtiar Fajar dan isteri itu, Ketua TP-PKK Batola Hj Noormiliyani juga membagikan bingkisan souvenir kepada para pasien, yang melakukan pengobatan dan pemeriksaan.

Usai acara, mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel itu, menyempatkan meninjau pelayanan kesehatan di masing-masing ruangan. (adv/K-6)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.