Tradisi Sahur Bersama Tak Pernah Lekang

ditulis pada 19 Juni 2017
H Rudy Ariffin, menyerahkan bantuan kepada PWI Kalsel untuk kegiatan buka puasa Ramadhan, yang diterimakan Wartawan senior KP, H Gt Hidayatullah, di sela sahur bersama, Minggu (18/6) dinihari.

H Rudy Ariffin, menyerahkan bantuan kepada PWI Kalsel untuk kegiatan buka puasa Ramadhan, yang diterimakan Wartawan senior KP, H Gt Hidayatullah, di sela sahur bersama, Minggu (18/6) dinihari.

Banjarmasin, KP – Sahur bersama dengan seluruh wartawan se Kalsel, merupakan tradisi yang dilaksanakan oleh H Rudy Ariffin. Sejak tahun pertama ia menjabat sebagai Gubernur Kalsel, yaitu pada 2005 silam sahur bersama itu rutin digelar.

Namun, tradisi sahur bersama tetap dipertahankan orang tua anggota DPR RI, HM Aditya Mufti Ariffin ini meski ia tak lagi menjabat gubernur.

Dua tahun lamanya ia melepaskan jabatan gubernur sejak 2015 silam, selama itu pula sahur bersama tetap dipertahankan.

Minggu (18/6) dini hari, Rudy kembali menggelar sahur bersama wartawan untuk yang ke 11 kalinya.

Pada kesempatan itu, juga dihadiri jajaran pengurus PWI Kalsel, Wakil Walikota Banjarbaru dan beberapa pejabat lainnya.

Menurut Rudy, ia bersyukur dan berbahagia karena bisa bersilaturahmi dengan insan pers di Kalsel. Rudy Ariffin yang kini Ketua DPP PPP di dampingi Wakil Ketua DPRD Kalsel H Asbullah, Ketua Komisi II DPRD Kalsel Suwardi Sarlan dan Wakil Walikota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan, yang merupakan kader parpol berlambang Ka’bah ini, menyambut hangat kedatangan wartawan.

“Sahur bersama ini merupakan sahur yang ke-11 bersama para wartawan. Bagaimana pun keberadaan wartawan sangat membantu dan pekerjaan saya saat menjabat Gubernur Kalsel dua periode,’’ tutur Rudy Ariffin.

Selama 10 tahun menjabat menjadi orang nomor di Pemprov Kalsel, Rudy Ariffin mengaku, banyak mendapat masukan dari rekan wartawan, khususnya dalam kebijakan pembangunan, sehingga bisa direspon cepat.

“Jadi, pelayanan menjadi lebih baik,’’ ucapnya.

Dia mencontohkan, ketika ada keluhan soal pasien yang tak tertangani di rumah sakit, langsung direspon berkat informasi dari para wartawan.

“Jadi, kebijakan yang kami jalankan selama 10 tahun benar-benar diambil berdasar aspirasi masyarakat dan ternyata cukup baik,’’ tutur Rudy Ariffin.

Mantan Bupati Kabupaten Banjar ini berharap, agar saling mendoakan semoga mendapat kekuatan iman dan makin mantap ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Kami atas nama keluarga mengucapkan selamat Idul Fitri 1438 H, mohon maaf lahir batin,’’ imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Rudy Ariffin, juga memberikan bantuan kepada PWI Kalsel untuk berbuka puasa di Gedung Balai Wartawan Jalan Pangeran Hidayatullah Banua Anyar Banjarmasin.

Ketua PWI Kalsel Fathurrahman berharap, komunikasi dan silaturrahim selalu terjaga, meski jabatan telah berakhir.

“Ya, hubungan baik terjalin dengan wartawan,’’  ujarnya.(mns/K-2)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.