• Hari ini : Jumat, 19 Oktober 2018

Trio Motor Bersama SMK Binaan Bersih-Bersih Candi Agung

BERSIH CANDI – Candi Aksi bersih-bersih dilakukan anak SMK dilingkungan candi agung Amuntai aksi bersih-bersih kepedulian Honda.(KP/Hipni)

Banjarmasin, KP –  PT Trio Motor selaku Main Dealer Honda wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah menggelar Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) bersama guru SMK binaan TBSM Honda di wilayah Kalimantan Selatan.

Kegiatan yang dilaksanakan diakhir bulan September yang lalu bertempat di SMKN 2 Amuntai Kabupaten Hulu Sungai Utara

Hal ini dikemukakan Ketua MGMP SMK TBSM Honda Nur Iman, beberapa waktu lalu kepada wartawan.

Dikatakan, agenda musyawarah guru mata pelajaran Teknik dan Bisnis Sepeda Motor Honda (TBSM) yang dilaksanakan setahun empat kali ini merupakan forum musyawarah dan diskusi para guru, ini dimaksudkan dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di bidang bisnis dan sepeda motor.

Pada pelaksanaan MGMP kali ini, tak hanya membahas mengenai program belajar mengajar dan permagangan yang selama ini di bina oleh pihak SMK dan PT Trio Motor, para guru, siswa dan manajemen PT Trio Motor mengadakan aksi bakti sosial di Candi Agung sebagai situs peninggalan sejarah di kota Amuntai.

Aksi bersih-bersih candi ini merupakan inisiatif guru dan siswa yang perduli terhadap pelestarian situs sejarah yang ada di kota Amuntai.

Ketua MGMP SMK TBSM Honda, Nur Imam mengatakan kegiatan MGMP yang dilakukan bertujuan untuk menyelaraskan kurikulum yang berlaku dengan perkembangan teknologi dan fitur yang ada di sepeda motor Honda.

“Sinergi antara SMK dan perusahaan otomotif khususnya Honda dalam kerjasama yang selama ini dilakukan menjadi wadah bagi SMK untuk mengikuti perkembangan teknologi yang tersematkan di sepeda motor,” ucapnya.

Senada dengan itu, pihak manajemen perusahaan yang di wakili oleh Joel Simanjuntak selaku Corporate Communication PT Trio Motor juga menyampaikan bahwa hubungan baik SMK dan perusahaan merupakan salah satu kerjasama yang memberikan dampak positif bagi kedua pihak.

“Membina SMK TBSM dan melaksanakan program magang di jaringan bengkel resmi Honda juga memberikan dampak yang positif bagi perusahaan, karena nantinya disaat siswa sudah lulus dan terjun kedunia kerja perusahaan akan menyerap tenaga kerja yang sudah terlatih dan mumpuni tersebut,” pungkasnya. (hif/K-7)

loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua