• Hari ini : Senin, 22 Januari 2018

Troy Serius Maju Ketua pada Musda Golkar

H. Troy Satria
H. Troy Satria

Banjarmasin, KP – H Troy Satria, putra sulung HM Taufik Effendie yang selama ini dikenal sebagai sesepuh Golkar Kalsel itu, kini serius dan siap bersaing dengan kader Golkar Banjarmasin lainnya, untuk memperebutkan kursi ketua pada Musyawarah Daerah (Musda) IX tahun 2016 yang akan segera dilaksanakan.

Wakil Pimpinan Umum SKH Kalimantan Post, yang selama ini cukup dekat dengan almarhum H Sulaimen HB maupun Ketua Umum Golkar Kalsel H Hasnuriadi Sulaiman ini berjanji, jika terpilih dirinya akan menyiapkan gedung baru dengan beragam fasilitasnya untuk kepentingan Golkar Kota Banjarmasin.

Tak hanya itu, pengusaha muda yang aktif di berbagai organsiasi ini, juga siap meningkatkan kursi Golkar di DPRD Banjarmasin. Kalau saat ini Golkar Banjarmasin punya 8 perwakilan, dalam pemilu legislatif mendatang dia optimis mampu meloloskan sedikitnya 10 kader di DPRD Banjarmasin.

“Target itu tak terlalu muluk. Saya yakin bisa meraih target 10 kursi di DPRD Banjarmasin, yang memaparkan berbagai strategi yang akan dilakukan untuk membesarkan Golkar Kalsel,’’ ucap Troy Satria, Minggu (21/8).

Mantan Ketua AMPG Golkar ini juga mengaku, tujuan utamanya menjadi ketua Golkar bukan untuk meraih kekuasaan di parlemen dan pemerintahan, tetapi niat yang tulus dan iklasn hanya ingin membesarkan Partai yang selama ini menurun di darah keluarganya.

“Niat saya hanya untuk membesarkan Partai Golkar. Memang untuk memenuhi hal itu diperlukan susunan kepengurusan yang benar-benar berkualitas dan keberanian, juga modal yang tak sedikit,’’ ungkapnya.

Bahkan yang perlu diketaui ada 10 peserta yang punya hak suara, 5 ketua kecamatan, 5 lagi dari organisasi sayap termasuk Ketua DPD Golkar Kalsel Hasnuryadi Sulaiman. Kemungkinan, Musda tersebut diramaikan 3 kandidat.

Mereka adalah H Troy Satria, Matnoor Ali, dan H Rudiani.

Hingga saat ini jadwal Musda, masih belum bisa ditentukan, tetapi Musda Golkar sangat ramai menjadi perbincangan, akhir-akhir ini. (vin/K-2)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua