• Hari ini : Rabu, 24 Januari 2018

Tuty-Rahmadi Daftar ke KPU

DAFTAR – Tuty Dau dan Rahmadi HN saat mendaftarkan diri di KPU Kota. (KP/Dariti)

PALANGKA RAYA, KP – Pasangan calon walikota dan wakil walikota dukungan Partai Nasdem, Gerindra dan PKB, Rabu (10/1) mendaptarkan diri mereka ke KPU Kota.

Pendaftaran didampingi ketiga pimpinan Partai pengusung, dan diawali penyambutan tarian khas Dayak Wadian Bawo dan Wadian Dadas, serta para simpatisan kedua tokoh kota Palangka Raya itu.

Mendapat dukungan Partai Gerindra Tuty Dau yang masih sebagai kader PDI-Perjuangan itu menyatakan optimis mampu menang. Pasalnya kali ini merupakan yang kedua kalinya ia maju sebagai walikota setelah tahun 2013 lalu, namun kalah tipis dari Riban Satia yang menang.

“Belajar dari kekalahan lalu, strategi untuk menang sudah kami siapkan” ujarnya kepada pers usai mendaftar. Seraya menambahkan dimana suara jeblok disitu nanti dibenahi,’’ terangnya optimis.

Pada pencalonannya pertama sebagai calon walikota, Tuty Dau yang dikenal sebagai politisi PDI-Perjuangan Kalteng dan pernah terpilih menjadi anggota DPRD Kalteng Dapil V wilayah Kapuas dab Pulang Pusau. Dan pernah sebagai Ketua Persapar urusan bola.

Sedangkan Wakilnya Rahmadi HN tokoh birokrat dengan posisi Asisten II bidang ekonomi pembangunan di Pemerintah Kota Palangka Raya. Ia berasal dari Das Barito memiliki pendukung panatik dikalangan umat Muslim di Kota Palangka Raya.

Perpaduan politisi dan birokrat syarat pengalaman diakui mereka menjadikan pemilih cerdas bisa memilih mereka sebagai magnet untuk mengejar pembangunan kota Palangka Raya yang maju dan cantik.

Pasangan ini akan memprioritaskan pada infrastruktur yang belum memadai, layanan kesehatan, pendidikan, budaya dan pariwisata.

 

Deklarasi

Sementara, pasangan calon walikota Fairid Naparin-Umi Mastikah menggelar deklarasi dukungan di tugu Soekarno, Rabu (10/1) dihadiri Ketua Patai pengusung dan pendukung.

Bakal calon orang nomor satu dan dua di Kota Palangka Raya itu disambut tarian pesisir, pasangan ini yang diusung Partai Golkar, Demokrat, PAN, PPP dan didukung Partai Perindo. Jumlah kursi untuk maju hanya 6 kursi, sedangkan jumlah kursi 4 parpol 10 buah.

Dengan banyaknya parpol pendukung, dinilai paling berpeluang memenangkan Pilkada Kota dalam waktu dekat. Meski dua pasang yang maju belum.terlalu dikenal oleh warga Kota, namun mesin partai akan memainkan peranan yang besar dilapangan.

Dalam kegiatan deklarasi dukungan dan pemenangan dua paslon ini mengandalkan slogan “Harapan Baru Palangka Raya”, optimis mampu bersaing dengan paslon tangguh lainnya.

Fairid Nafarin menyatakan, sebagai calon bila terpilih akan melanjutkan pembangunan untuk mencapai kesejahteraan warga Kota, dengan motto Kesetaraan, Kerukunan, dan Kemajuan Bersama.

“Kami siap memenangkan Pilkada ssbab kami yakin dukungan lebih dari cukup,’’ ujar Fairid kepada pers usai mendaftarkan diri.

Usai deklarasi, kedua paslon langsung menuju KPU Kota untuk mendaftarkan diri, sebab merupakan hari terakhir masa pendaftaran paslon. (drt/K-8).

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua