• Hari ini : Kamis, 26 April 2018

Umroh Perdana Travellindo Angkut 400 Lebih Jemaah

UMRAH PERDANA - Menguatnya nilai dollar US tidak berdampak besar pada minat jemaah umrah, kemarin pagi Travellindo Grup menggelar manasik akbar perdana memberangkatkan jemaah 400 lebih yang dipimpin langsung Owners Travellindo H Supriadi. (KP/Hifni)
UMRAH PERDANA – Menguatnya nilai dollar US tidak berdampak besar pada minat jemaah umrah, kemarin pagi Travellindo Grup menggelar manasik akbar perdana memberangkatkan jemaah 400 lebih yang dipimpin langsung Owners Travellindo H Supriadi. (KP/Hifni)

Banjarmasin, KP – Menguatnya nilai dollar US terhadap rupiah beberapa waktu ini ternyata belum banyak berpengaruh besar terhadap niat calon jemaah untuk melaksanakan ibadah umrah setiap tahunnya, terbukti umroh perdana dilaksanakan bulan Nopember 2016 ini ada sekitar 400 lebih jemaah umroh akan menuju tanah suci Mekkah.

Data PT Garuda Indonesia Tbk Banjarmasin mengklaim, selalu ada kenaikan meskipun jumlahnya masih kecil jemaah banua yang akan melaksanakan ibadah umroh tahun 2016 ini, dari seat kursi yang disediakan maskapai nasional ini hampir semuanya sudah dipesan para agen travel diantaranya PT Travellindo Grup Banjarmasin.

Jemaah umroh Bumi Antasari ini memang beda dengan jemaah provinsi lainnya, sekalipun dollar US menguat yang berdampak besar pada naiknya harga atau ongkos berangkat umroh, mereka tidak peduli dengan harga karena umroh sudah menjadi niat suci, kata Owners PT Travellindo Lusiana Grup Banjarmasin, H Supriadi kepada wartawan disela acara manasik haji Hotel Mercure kemarin pagi.

“ Jemaah umroh Bumi Antasari khususnya di Kota Banjarmasin memberikan kontrbusi terbesar jemaah umroh ditanah air yang menggunakan fasilitas maskapai Garuda Indonesia sepanjang tahunnya setelah DKI Jakarta, Surabaya, Kalsel berada diurutan ke dua terbesar di Indonesia untuk jemaah umrohnya,’’ jelasnya.

Kontribusi jemaah umroh Kalsel cukup besar secara keseluruhan dan selalu naik meskipun kecil karena kondisi perekonomian saat ini dari tahun ke tahunnya di seluruh wilayah Indonesia.

Untuk bulan Nopember ini saja umroh perdana Travellindo Grup ada sekitar 400 lebih calon jemaah yang mendaftar dan mengikuti manasik haji di Travellindo Lusiana, belum lagi dibulan Desember nanti dimana total jemaah akan naik lagi  yang siap berangkat umrah meninggalkan tanah air.

“ Alhamdulillah travelnya menjadi pilihan warga untuk melaksanakan ibadah umro setiap tahunnya sehingga kontribusinya terhadap daerah dan maskapai Garuda Indonesia sangat besar setiap tahunnya, karena pihaknya selama ini benar-benar menjaga kualitas,’’elas Ketua APINDO Kalsel ini, dihadapan jemaah umroh.

Meningkatnya jemaah umroh setiap tahunnya karena pendaftaran jemaah haji reguler yang sangat lama hingga menunggu waktu 10 tahun lebih sehingga sebagai alternatif pilihan paling cepat dan mudah yakni melaksanakan ibadah umroh reguler.

Disebutkan, sebelum meninggalkan tanah air pihaknya membekali para jemaah tentang manasik umroh, teknis yang perlu diketahui calon jemaah selama berada disana, karena banyak dari mereka merupakan jemaah umroh pemula karena kondisi alam dan tabiat manusia sangat beda.

Apalagi memasuki awal tahun ini memasuki musim dingin ditanah haram sehingga jemaah umroh banua harus benar-benar mengetahui dan siap dengan alam yang sangat beda dengan kita, sehingga barang apa saja yang harus dipersiapkan mereka.

Disisi lain, kenyamanan serta fasilitas yang didapatkan jemaah umroh jika naik Garuda Indonesia, “Seperti ketika terbang dari Syamsudin Noor, bagasi yang mereka bawa sudah kami terbangkan ke Kota Madinah sehingga jemaah tidak repot lagi mengurusi bagasinya,’’ katanya.

Kemudian pesawat yang mereka tumpangi tidak berganti-ganti serta tidak pindah-pindah terminal yang membuat jemaah rasa tidak nyaman dalam perjalanannya seperti lamanya transit dari satu negara ke negara lainnya. (hif/K-5)

error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua