• Hari ini : Minggu, 23 September 2018

Uniska dan JPOK Juara Festival Bola Voli

Sekum PBVSI serahkan trophy pada kapten tim Uniska. (Kp/nafarin fauzy)

Banjarmasin, KP – Regu putra Uniska Banjarmasin dan tim putri Jurusan Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (JPOK) ULM (Universitas Lambung Mangkurat) Banjarbaru menjuarai Festival Olahraga Bola Voli Antar Mahasisawa se Kalsel 2018 yang diadakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel, Sabtu (8/9) di GOR Hasanuddin HM Banjarmasin.

Pada pertandingan final, regu putra Uniska Banjarmasin mengalahkan JPOK ULM Banjarbaru 3-1. Mengawali pertarungan, Uniska sempat tertinggal lebih dulu di set pertama 26-28.

Namun diset kedua, Uniska mampu menyamakan kedudukan lewat pertarungan 25-16. Pada set ketiga, Uniska berhasil membalik keadaan dengan menyudahi permainan yang brlangsung ketat dan a lot dengan skor 29-26. Uniska pun memastikan gelar juara setelah menutup set keempat 25-9. Sedangkan juara 3 diraih UIN Banjarmasin, dan JPOK A sebagai juara 4.

Sementara dikelompok putri, JPOk Unlam Banjarbaru sukses mengalahkan Poliban dengan skor 3-0. Mulai set pertama, JPOK langsung unggul 25-10. Begitu juga di set kedua yang memimpin 25-12. JPOK juga menutup set ketiga dengan kemenangan telak 25-10. Diperingkat tiga ditempati MIPA Unlam yang harus berjuang keras dalam laga lima set untuk mengalahkan STT GKE 3-2.

“Keberhasilan ini, hasil latihan yang dilakukan selama ini. Pemain kami rutin melakukan latihan secara berkala. Torehan predikat juara ini, menjadi motivasi untuk terus latihan dan meraih prestasi yang lebih membanggakan lagi,” ungkap official tim putra Uniska, Endang Pratiwi kepada wartawan usai pembagian medali.

Sementara itu, Sekretaris Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kalsel Muchlis Muchtar menyebutkan, ada beberapa pemain yang memiliki potensi untuk dikembangkan lagi kedepannya.

“Mereka tinggal menjalani latihan intensif lagi untuk dipersiapkan menghadapi berbagai even antar klub maupun even nasional lainnya,” tuturnya.

Ditempat terpisah, panitia pelaksana Andien Reza mewakili Kabid Pembudayaan Olahraga Dispora, Yuyu Rahmat menyampaikan, tahun depan mewacanakan juga akan melibatkan kalangan pelajar. “Untuk lebih memeriahkan lagi, tidak menutup kemungkinan melibatkan kelompok pelarj. Yang jelas, berusaha cabang bola voli dilaksanakan setiap tahunnya disamping beberapa cabang olahraga lainnya, seperti cabor Futsal untuk kelompok senior, tennis lapangan untuk kelompok SMP dan basket untuk SMA sederajat” pungkasnya. (rel/k-9)

loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua