• Hari ini : Minggu, 23 September 2018

Uniska Jajaki MoU Dengan KPPU

Wakil Rektor I Uniska saat menerima cendra mata dari Kepala Komisi Pengawas Persaingan Usaha ( KPPU) Perwakilan Daerah Balikpapan, Abdul Hakim

Banjarmasin, KP — Kepala Komisi Pengawas Persaingan Usaha ( KPPU) Kantor Perwakilan Daerah Balikpapan, Abdul Hakim, menyambangi Universitas Islam Kalimantan (UNISKA) Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin, Selasa (14/8).

Pertemuan keduanya dalam rangka audiensi kebijakan persaingan perekonomian nasional. Audiensi ini dihadiri langsung oleh Wakil Rektor I, DR Jarkawi dan Jajajaran staf dan Dosen UNISKA.

Menurut Abdul Hakim, para akademisi diharapkannya bisa lebih mendalami bidang persaingan usaha. Oleh sebab itu bisa dimasukan ke dalam kurikulum kuliah di universitas, agar sumber daya manusianya semakin banyak.

Wakil Rektor I DR Jarkawi, mengatakan, Uniska yang memiliki kurang lebih 16.000 Mahasiswa dan 400 dosen pengajar dimana 20 Program Studi S-1 dan 4 Program Pascasarjan. Adapun yang menjadi salah satu Fakultas favorit adalah Fakultas Teknologi Informasi, Fakultas Hukum, Ekonomi, serta Fakultas Kesehatan Masyarakat.

Soal bidang persaingan usaha diatas, pihaknya meminta pihak KPPU mengisi melalui kuliah umum dengan peserta dari Fakultas Ekonomi atau Fakultas Hukum UNISKA, dimana itu sebelumnya agar dilakukan MoU.

“Tindak lanjut Audiensi ini diharapkan dapat dilakukan MoU antara KPPU dengan UNISKA. Misalnya KPPU dapat membantu mahasiswa/mahasiswi UNISKA untuk menyusun Skripsi ataupun magang di lingkungan KPPU.  Bagi Dosen di Fakultas Hukum maupun Ekonomi dapat bergabung dalam Forum Dosen Persaingan Usaha (FDPU),” ujarnya.

Mantan Dekan FKIP UNISKA yang juga Pengamat Pendidikan di Kota Banjarmasin ini mengatakan, pertemuan dan rencana diatas merupakan bentuk pengimplementasian Tridharma Perguruan Tinggi. (fin)

 

loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua