• Hari ini : Rabu, 17 Oktober 2018

Uniska Lakukan MOU dengan Karang Taruna Remaja Mandiri

MOU – Ketua Prodi Pendidikan Kimia, Ariessanty Alicia Kusuma MSi saat menyerahkan MOU kepada Wakil Ketua Karang Taruna Remaja Mandiri, Bayu Prasetyo. (KP/Arifin)

Banjarmasin, KP – Dalam meningkatkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Program Study Pendidikan Kimia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Kalimntan (Uniska) Muhammad Arsyad Albanjary melaksanakan MOU dengan Pemuda Karang Taruna Remaja Mandiri di Jalan Veteran Gang 5 Sejati, Banjarmasin, Sabtu (21/7).

Kesepakatan yang dilakukan Uniska dalam bentuk pembinaan dimana organisasai remaja ini setiap berkegiatan mendapat bimbingan dan arahan yang lebih baik.

Ketua Prodi Pendidikan Kimia, Ariessanty Alicia Kusuma Msi mengatakan, pelaksanaan MOU tersebut merupakan yang pertama. Kedepannya, pembinaan akan dilakukan terhadap Karang Taruna lainnya atau organisai remaja di Kota Banjarmasin.

“Kesepakatan ini berjalan hingga satu tahun kedepan, dengan harapan kegiatan Karang Taruna lebih baik lagi dan semakin bisa bermanfaat untuk orang banyak,’’ katanya.

Ia melanjutkan, sebelum dilakukan MOU, pihaknya bersama mahasiswanya sudah rutin melakukan kunjungan dan pelatihan di kampung tersebut. Sebelumnnya, sempat pelatihan membuat jamu eskrim. Dengan itu, diharapkan juga Karang Taruna Remaja Mandiri bisa menjadikan eskrim sehat itu sebagai pengganti cemilan anak.

“Kalau eskrim jamu berbahan dasar temulawak misalnya, kan itu terjamin bagus untuk kesehatan, karena herbal. Mudahan pelatihan seperti ini setidaknya bisa menjadi keterampilan dan bisa bermanfaat kepada masyarakat,’’ lanjutnya .

Wakil Ketua Karang Taruna Remaja Mandiri, Bayu Prasetyo, mengungkapkan bersyukur mendapat pembinaan dari Uniska. Dengan itu apa yang akan dilaksanakan dalam berkegiatan selalu mendapat bimbingan, sehingga kemandirian anggotanya bisa semakin mantap, dan apa yang diterapkan untuk masyarakat kedepannya semakin terarah dengan baik.

“Mudahan dengan ini, organisasi kami semakin dapat dipercaya dan bisa memberikan manfaat untuk masyarakat,’’ ucapnya.

Sementara itu Wakil Dekan FKIP Uniska, Zainal Fauzi yang hadir memberikan sambutan dalam acara mengapresiasi kegiatan tersebut, sebab selain untuk promosi Uniska terutama Prodi Pendidikan Kimia, ini juga untuk melatih mahasiswa agar bisa beradaptasi lagi di masyarakat.

“MOU ini sangat baik dilaksanakan, karena kegiatannya nanti bisa sama saling menguntungkan. Kami berharap ini terus bisa terlaksana dengan baik, dan citra perguruan tinggi khususnya Uniska semakin bisa dipercaya masyarakat,’’ katanya. (fin/K-5)

loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua