Upayakan Masyarakat Dapat Air Bersih dan Sanitasi

ditulis pada 12 Oktober 2017

BUPATI HSU – Saat menghadiri workshop Air Bersih berbasis masyarakat. (KP/Novendra)

Amuntai, KP – Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Drs H. Abdul Wahid HK berupaya terus meningkatkan penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat agar semua mendapatkan akses.

“Kita upayakan menyediakan agar semua masyarakat yang belum mendapatkan akses air minum dan sanitasi dapat menikmatinya” ungkap Wahid usai mengikuti Workshop Kebijakan Strategi Pembangunan Air Minum dan Sanitasi dalam Perencanaan Daerah Regeional II.

Usai mengikuti kegiatan tersebut mengatakan bahwa penyediaan air minum dan sanitasi berbasisi masyarakat (Pamsimas) adalah salah satu program pemerintah yang harus kita dukung bersama.

Berkaitan dengan hal itu, Wahid pun akan berusaha menyediakan akses air minum dan sanitasi bagi masyarakat yang belum mendapatkan akses air minum dan sanitasi, salah satunya menurut Wahid adalah dengan berusaha memohon bantuan dari pemerintah agar kembali mendapatkan bantuan pamsimas pada tahun 2018 mendatang.

Wahid yang baru saja dilantikan periode kedua 2017-2022 menghadiri mengikuti workshop kebijakan dan strategi pembangunan air minum dan sanitasi dalam perencanaan Daerah Regional II selama 3 hari dari tanggal 10-13 Oktober 2017 di Hotel Golden Tulip Bay View Kabupaten Badung Provinsi Bali diselenggarakan oleh Direktorat Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri RI.

Bupati Wahid hadir dalam kegiatan tersebut didampingi Katua DPRD HSU H. Syahrujani dan Plt. Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan  Pertanahan Agus Susiawanto.

Dalam sambutannya Plt. Sekjen Kemendagri Hadi prabowo mengatakan bahwa pertemuan ini menandai pentingnya penbangunan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat berdasarkan milestone sustainable development doals. (SDGs). (nov/K-6)

 

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.