• Hari ini : Selasa, 23 Januari 2018

UU Pemerintahan Disosialisasikan

WABUP HSU - Bersalaman dengan peserta sosialisasi UU Adminidtrasi Pemerintahan di Aula BAnua. (KP/Novendra)
WABUP HSU – Bersalaman dengan peserta sosialisasi UU Adminidtrasi Pemerintahan di Aula BAnua. (KP/Novendra)

Amuntai, KP – Guna mewujudkan penyelanggaran administrasi pemerintahan yang baik, Pemerintah Kabupaten (pemkab) Hulu Sungai Utara (HSU) menyelenggarakan sosialisasi Undang_undang 30 tahun 2014 tentang administrasi pemerintahan.

Sosialisasi yang dilaksanakan dan diikuti oleh aparatur pemerintahan di lingkup Pemkab setempat di Aula Banua juga bertujuan membangun persepsi yang sama bagi seluruh aparat pemerintah, khususnya di HSU agar bisa menjalankan tugas dan fungsi pemerintahan dengan semaksimal mungkin yang meliputi, fungsi pengaturan, pelayanan, pembangunan, pemberdayaan, dan perlindungan.

Wakil Bupati (wabup) H Husairi Abdi Lc dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemkab menyambut baik terselenggarannya kegiatan sosialisasi ini.

“kegiatan sosialisasi ini tentunya memiliki makna yang sangat penting dan strategis bahkan menjadi salah satu langkah awal bagi kita semua untuk mewujudkan dan meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan yang baik berdasarkan pada ketentuan peraturan perundang-undangan” ungkapnya.

Hamun hal penting yang perlu kita perhatikan, menurut Husairi bahwa dalam pelaksanaan pemerintahan yang baik adalah memberikan kepastian hukum kepada masyarakat dan pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan yang kita emban.

Selain itu, dalam sebuah pemerintahan harus selalu linier dan kontinyu untuk menjamin pelaksanaan pemerintahan yang baik demi kemajuan sebuah pemerintah daerah.

Oleh karena itu, lahirnya undang-undang nomor 30 tahun 2014 tentang administrasi pemerintahan, akan memberikan jaminan hukum kepada pemerintah dan masyarakat dalam menangkal segala tantangan dan hambatan  dalam pelaksanaan pemerintahan.

Menghilangkan paradigma dari pemerintah harus dilayani menjadi paradigma bahwa pemerintah yang harus memberikan pelayanan prima kepada publik,    mendorong terciptanya tertib administrasi, terciptanya  kepastian hukum, tidak terjadi penyalahgunaan wewenang undang-undang dan terwujudnya tata kelola pemerintahan yang baik, lanjutnya.

Dalam kesempatan itu, Husairi juga berharap agar para peserta dapat mengikuti sosialisasi ini dengan sungguh-sungguh supaya kita dapat meningkatkan pemahaman kita tentang administrasi pemerintahan atau hal-hal lain yang masih menyangkut dengan penyelnggaraan pemerintahan, sehingga nantinya kita dapat menerapkannya dalam melaksanakan dan meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan di daerah kita  ke arah yang lebih baik lagi. (nov/K-6)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua