• Hari ini : Selasa, 17 Juli 2018

Wabup Minta Bimbingan Dalam Membangun Batola

SAMBUTAN – Disampaikan Wabup Batola pada Peringatan Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW. (KP/Agung)

Marabahan, KP – Beberapa bulan menjabat setelah dilantik 4 November 2017, Wakil Bupati Barito Kuala (Batola) H Rahmadian Noor, nampaknya merasa masih banyak kekurangan dalam memimpin. Karenanya ia sangat mengharapkan dukungan, masukan, doa, serta bimbingan terutama dari para sepuh dan tetuha masyarakat yang telah banyak pengetahuan, pengalaman, serta wawasan.

“Jangan segan memberikan nasehat kepada kami, agar dalam menjalankan roda pemerintahan bisa berjalan dengan baik dan lancar serta mendapat keridhaan dari Allah SWT,” pintanya saat menghadiri Peringatan Isra Miraj 1439 Hijriyah di Mesjid Nurul Anwar Marabahan, belum lama tadi.

Harapan bimbingan, doa, serta dukungan yang disampaikan Rahmadi (panggilan akrap Rahmadian Noor) ini juga dimohonkan kepada para ulama, tokoh agama, dan guru-guru agama yang juga berhadir pada Peringatan Isra Miraj di Mesjid Nurul Anwar ini.

Di hadapan ratusan jemaah yang memadati mesjid yang baru berdiri tiga tahun lalu itu, Wabup juga membeberkan pelaksanaan pemerintahan yang tengah dilaksanakannya bersama Bupati Hj Noormiliyani AS.

Ia mengatakan, anggaran APBD yang mulai ia jalankan bersama Noormiliyani terhitung sejak Januari 2018. Sedangkan dua bulan sebelumnya (November – Desember 2017) mereka hanya menyesaikan program-program dari pemerintahan terdahulu.

Mantan anggota DPRD Batola itu menjelaskan, program kegiatan yang ia jalankan bersama bupati disusun sesuai visi dan misi yang dituangkan dalam RPJMD 5 tahun ke depan sejak tahun 2018 hingga 2022.

Mengingat keterbatasan sumber daya dan keuangan yang dimiliki, sebutnya, sehingga program dan kegiatan yang direncanakan relatif tidak terlalu banyak. Demikian pula kegiatan yang dilaksanakan lebih mengutamakan kepada hal-hal yang sifatnya prioritas.

Rahmadi membeberkan, dalam kepemimpinannya bersama Noormiliyani ada 4 urusan wajib yang akan dilaksanakan 5 tahun ke depan. Di antaranya menyangkut infrastruktur, peningkatan ekonomi di sektor pertanian dalam arti luas lantaran 80 persen masyarakat bertani, pendidikan, dan kesehatan, termasuk peningkatan kualitas SDM serta peningkatan kualitas pemerintahan secara umum.

“Untuk itu, dalam kesempatan Peringatan Isra Miraj ini ia memohon dukungan, masukan, bimbingan, doa serta nasehat dari seluruh lapisan masyarakat,” pintanya.

Ia juga mengharapkan, dukungan masyarakat seandainya ada hal-hal yang berkaitan dengan urusan kemasyarakatan seperti terjadinya pelebaran jalan, pembebasan lahan, dan lainnya untuk kesediaannya membebaskan lahan yang dibutuhkan demi kelancaran dan pembangunan yang diselenggarakan.

Peringatan Isra Miraj 1439 di Mesjid Nurul Anwar Marabahan ini juga diisi ceramah agama tentang peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT yang disampaikan KH Asqalani Lc, pembacaan Maulid Habsyi dari para Santri Al-Mujahidin Marabahan, serta doa yang dipimpin KH Husain Ahmad. (ang/K-6)

 

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua