• Hari ini : Kamis, 26 April 2018

Wabup Resmikan Jaringan Listrik PLN Desa Serdangan

WABUP TANBU – H Sudin Noor saat menyalakan listrik pada salah satu rumah warga. (KP/Ist)
WABUP TANBU – H Sudin Noor saat menyalakan listrik pada salah satu rumah warga. (KP/Ist)

Batulicin, KP – Wakil Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor Kamis (15/12) kemaren meresmikan jaringan Listrik PLN di Desa Serdangan Kecamatan Kusan Hilir. Peresmian itu ditandai dengan pemotongan pita sekaligus pembukaan gardu jaringan listrik di desa.

Sebagai tanda desanya sudah menikmati aliran listrik, warga juga mendapat pemasangan PLN gratis berikut penerangan lampu PLN. Ini merupakan inisiasi Bupati Tanah Bumbu  Mardani H Maming sekaligus  program CRS dari perusahaan Batuliicin Bina Usaha (BBU).

Hadir dalam peresmian tersebut Manager Niaga  wilayah PLN Kalselteng Muhammad Aris berserta rombongan, para tokoh masyarakat setempat, serta jajaran Muspika Kecamatan Kusan Hilir. Wakil Bupati Tanah Bumbu H sudian Noor mengatakan, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu meng apresiasi kepada PT PLN Persero wilayah Kalselteng atas kerjasamanya dalam mewujudkan pelayanan masyarakat akan kebutuhan listrik terhadap warga.

Menurutnya, pemenuhan pelayanan kelistrikan merupakan kebutuhan  dasar masyarakat. Bahkan dari hari kehari permintaan itu kian meningkat, sehingga pemerintah perlu memikirkan akan kelistrikan .

“Sebagaimana kita ketahui, upaya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah harus di dukung oleh sarana prasarana kelistrikan, tanpa itu pergerakan ekonomi di berbagai lini akan terhambat,”katanya.
Selain itu lajutnya,, hingga saat ini pemerintah daerah terus mengupayakan ketersediaan pusat pembangkit listrik, hal ini dimaksud agar seluruh kebutuhan listrik bisa tersebar ke berbagai Desa maupun Kecamatan.

“Diharapkan keberadaan listrik desa akan memperbaiki prekonomian warga terutama bagi masyarakat yang tinggal di pedesaan, sehingga mereka dapat meningkatkan taraf hidupnya melalui berbagai peralatan yang memerlukan tenaga listrik dari,” pungkas Wakil Bupati. (han)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua