• Hari ini : Senin, 19 Februari 2018

Wabup Sambut Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat

SAMBUTAN – Disampaikan Wabup HSS saat menerima kunjungan tim penilai lomba sekolah sehat. (KP/Norda Simah)

Kandangan, KP – Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan H Ardiansyah, menyambut kedatangan Tim penilai lomba sekolah sehat tingkat Provinsi Kalimantan Selatan yang ingin melakukan penilaian dan pembinaan terhadap SDN Kandangan Kota 1, kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Kedatangan rombongan, juga disambut Kepala Dinas Pendidikan Nordiansyah Sos MIP, Kepala Dinas Kesehatan dr Hj.Siti Zainab, Tim Pembina UKS Kabupaten HSS, Camat Kandangan Ronaldy Putra, Kepala Sekolah dan dewan guru SDN Kandangan Kota 1, mewakili Kabupaten HSS mengikuti lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Kalsel.

Wakil Bupati H Ardiansyah mengucapkan selamat datang di SDN Kandangan Kota I, dimana sekolah ini merupakan salah satu SDN tertua di Kabupaten HSS.

Ardiansyah juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala Sekolah, dewan guru dan para murid, atas semangat dan komitmen untuk siap menjadi perwakilan Kabupaten HSS dalam lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Kalsel.

Disamping itu, ucapan terimakasih dan penghargàan kepada tim Pembina UKS Kabupaten HSS atas dukungan selama ini dan pembinaan yang telah dilaksanakan.

Ia meminta, organisasi perangkat daerah (OPD) terkait agar kegiatan-kegiatan di sekolah nantinya bukan hanya bersifat untuk lomba UKS saja, tetapi bagaimana semangat lomba UKS itu menjadi kegiatan sehari-hari bagi anak-anak.

“Tim Penilai bisa memberikan masukan dan evaluasi, terhadap berbagai kelemahan yang mungkin masih ditemui pada sekolah-sekolah, demi penyempurnaan yang lebih baik kedepan,” harapnya.

Ditambahkannya, Kepala Sekolah dan dewan guru agar terus meningkatkan semangat, bukan hanya untuk mengikuti lomba saja untuk mewujudkan sekolah yang sehat dimasa yang akan datang.

Sementara itu, Ahmad Kahfianor mewakili tim penilai lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Kalsel menyatakan, selain melakukan penilaian lomba Sekolah Sehat juga akan melakukan pembinaan.

Diutarakan dia, aspek yang dinilai adalah dari segi fisik dan pengetahuannya, apakah yang disampaikan sudah sesuai dengan sikap perilakunya.

Selain itu juga semua aspek akan dinilai seperti aktivitas fisik, makan buah dan sayur serta pemeriksaan kesehatan.

Kahfianor berharap, setiap sekolah yang dinilai supaya bisa menerapkan Trias UKS seperti pendidikan kesehatannya, pelayanan kesehatan dan pembinaan lingkungan kehidupan sekolah sehat.

“Adanya inovasi-inovasi sendiri dimasing-masing sekolah untuk program kesehatannya terutama gerakan masyarakat hidup sehat,” katanya. (rel/K-6)

 

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua