• Hari ini : Kamis, 18 Januari 2018

Wabup Sidak Kedisiplinan Pegawai

SIDAK – Dilakukan Wabup Tanbu untuk mengrtahui disiplin kerja bawahan. (KP/Ist)
SIDAK – Dilakukan Wabup Tanbu untuk mengrtahui disiplin kerja bawahan. (KP/Ist)

Batulicin, KP – Bersama dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tabu), Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor Senin (21/11) tadi melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN) sekaligus melakukan validasi data tenaga kontrak.

Sidak dilakukan kesejumlah Dinas, Badan, Kantor, Sekolah, dan tempat-tempat pelayanan masyarakat seperti RSUD dan Puskesmas.
Sidak dipimpin langsung oleh Wakil Bupati H. Sudian Noor bersama dengan Kepala BKD Tanbu Dr. Ambo Sakka, M.Pd di dampingi Kasubid Kedudukan Hukum, Pemberhentian dan Kesejahteraan Pegawai (KHP dan KP) Saikul Ansyari, SH, dan Kabid Mutasi Ansyari Firdaus. Tingkat kedisiplinan ASN menjadi perhatian serius Wakil Bupati H. Sudian Noor.

Hal tersebut seiring dengan komitmen Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) dalam rangka memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.  “Selain sidak kedisiplinan pegawai, kami juga melakukan validasi pegawai tenaga kontrak di sejumlah SKPD Pemkab Tanbu.  Kami ingin memastikan apakah tenaga kontrak yang ada di SKPD sesuai dengan data yang ada pada BKD,” sebut Kabid KHP dan KP, Saikul Ansyari, SH, Senin (21/11) di Gunung Tinggi, Batulicin.

Pada saat sidak juga ditemukan pegawai yang keluyuran pada saat jam kerja. Pegawai yang bersangkutan pun langsung diberikan pembinaan. Kepala SKPD yang bersangkutan dipanggil ke BKD untuk melakukan teguran atau peringatan kepada ASN dan PTT tersebut.  “Bagi yang melanggar disiplin akan diberikan sangsi sesuai dengan PP NO 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS, dan Instruksi Bupati Nomor 1 Tahun 2008 tentang tindakan administrasi terhadap pelanggaran disiplin kerja PNS dan PTT di lingkungan Pemkab Tanbu,” kata Saikul.

Ditempat yang lain, Wabup H. Sudian Noor juga menemukan adanya absensi pegawai namun pegawai yang bersangkutan tidak ada ditempat.
Wabup H. Sudian Noor menegaskan agar temuan saat sidak khususnya pegawai yang tidak disiplin dan keluyuran di jam kerja tidak terjadi lagi.

Pegawai Pemkab Tanbu diharapkan disiplin dan profesionalisme dalam bekerja. “Utamakan kedisiplinan dan bersikap profesionalisme dalam bekerja, apalagi yang berkaitan dengan pelayanan masyarakat,” ujar Wabup. (han/K-6)

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua