• Hari ini : Rabu, 24 Januari 2018

WABUP TANBU : Balai Desa Jadikan Multifungsi Kegiatan desa

Batulicin, KP – Pembangunan proyek ini merupakan sarana vital bagi kehidupan masyarakat Desa. “Akan lebih baik kalau balai desa ini kita jadikan multifungsi kegiatan desa, sehingga balai ini bisa menjadi wadah dalam menyalurkan kreatifitas masyarakat di sini,” demikan dikatakan Wakil Bupati Tanah Bumbu H.Sudian Noor saat  meresmikan Balai Desa Sejahtera Mulia, Kecamatan Satui, Rabu (10/1/2018) tadi.

Peresminan Balai Desa Sejahtera Mulia, Kecamatan Satui ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Wkil Bupati H. Sudian Noor  dampingi Camat Satui Ferdi Yosfie, dengan disaksikan seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, Muspika, serta para tokoh masyarakat dan jajaran PT Wahana Baratama Mining.

Pembangunan proyek ini lanjut dia  merupakan sarana vital bagi kehidupan masyarakat Desa, sehingga balai ini bisa  bisa menjadi wadah menyalurkan kreatifitas masyarakat di sini, dengan demikian pintanya, warga Desa harus tetap menjaga dan merawat segala fasilitas yang ada agar supaya  berfungsi dengan baik.

“Merawat
segala pasilitas desa berarti turut mendukung segala kelancaran sistem penyelenggaran pemerintahan desa,” tandasnya.

Sementara itu, kegiatan peresmian balai desa dirangkai pula dengan pemberian Alat Mesin Pertanian (Alsintan) pasca Panen.

Pemberian Alsintan ini diserakakan lansung oleh wakil Bupati kepada sejumlah Gapoktan di sejumlah Desa di Kecamatan Satui. Adapaun Alsintan yang diberikan kepada Gapoktan di sejumlah Desa dikecamatan Satui ini

terdiri dari Perontok Padi Power Theresser 3 unit, Mesin Panen (Combine Harvester Sedang) Mesin Pengering Jagung, serta Unit Penggilingan Padi. (han)

 

Tag:
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua