Wabup Tapin Minta Teladani Falsapah Pancasila

ditulis pada 16 Mei 2017
WABUP TAPIN - H Sufian Noor saat bertindak sebagai pembina upacara pada apel peningkatan disiplin ASN di lingkungan Pemkab Tapin. (KP/HM Baseri)

WABUP TAPIN – H Sufian Noor saat bertindak sebagai pembina upacara pada apel peningkatan disiplin ASN di lingkungan Pemkab Tapin. (KP/HM Baseri)

Rantau, KP – Wakil Bupati Tapin Ir H Sufian Noor MP pimpin apel peningkatan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN), bertempat di halaman Kantor Bupati Tapin Senin (15/5) kemaren.

Apel peningkatan disiplin ASN turut dihadiri oleh Sekda Tapin Dr H Rahmadi MSc, beserta para Asisten, staf ahli Bupati, Kepala SKPD, Camat, Kepala Bagian serta peserta apel dari masing-masing SKPD di lingkungan Pemerintah Tapin.

Dalam peringatan apel hari kesadaran nasional itu Wabup Tapin H. Sufian Noor meminta agar warga masyarakat kembali meneladani falsapah Pancasila sebagai ideolagi bangsa Indonesia dan meneladani 4 (empat) pilar bernegara.

Dalam amanatnya Wakil Bupati Tapin kembali mengingatkan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai negara kesatuan republik Indonesia (NKRI) dengan mengamalkan 4 (empat) pilar persatuan sebagai jati diri bangsa Indonesia.

Dalam kesempatan itu juga ia berharap dengan alam demokrasi sekarang ini agar dapat menjaga demokrasi  sebagai jati diri bangsa Indonesia, banyak kaum wanita yang sekarang sudah dapat berkifrah dalam berbagai bidang kehidupan, hal ini merupakan bentuk demokrasi di Indonesia telah berjalan dengan baik.

Tak lupa pula dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Tapin meminta agar para ASN selalu meningkatkan disiplin dan kinerjanya, dan mudah-mudahan kedepan disipilin  semuanya dapat lebih baik lagi.

“Disiplin perlu ditingkatkan karena saat ini pemerintah pusat menuntut kedisiplinan bagi daerah, sehingga kinerja para ASN dan pejabat wajib dituntut untuk profesional”. Tandas  Wabup Tapin.

Dikatakannya pula bahwa dengan kedisiplinan tentu kepercayaan pemerintah pusat akan semakin tinggi terhadap daerah, dan untuk harus mengikuti apa yang sudah menjadi aturan dari pemerintah pusat.

“Dan mulai sekarang mari kita perbaiki sikap dan prilaku kita semua serta tingkatkan disiplin sebagai abdi negara dan abdi masyarakat maka saya tegaskan lagi sebagai ASN wajib untuk menjadi disiplin,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu pula ia mengharapkan semua ASN di daerah ini dapat mningkatkan disiplin serta kinerjanya sehingga layanan kepada warga masyarakat dapat dirasakan dengan baik dan lebih banyak mamfaatnya bagi warga masyarakat Tapin.

“Berikan layanan yang terbaik kepada warga masyarakat dan tingkatkan terus kinerja kita sebagai ASN.” pungkasnya. (ari/K-6)

You must be logged in to post a comment Login

LANGGANAN BERITA Via EMAIL
Update Berita Terbaru Seputar Kalimantan
Kalimantan Post - Asli Koran Banua.