• Hari ini : Jumat, 19 Oktober 2018

Wabup Tapin Sidak Rumah Sakit dan Kelurahan

Wabup Tapin – H Syafrudin Noor saat melakukan Sidak kesejumlah kantor Kelurahan dan RSUD Datu Sanggul Rantau. (KP/HM Baseri)

Rantau, KP – Wakil bupati Tapin H. Syafrudin Noor SE S.Sos kunjungan inspeksi mendadak (Sidak) kesejumlah perkantoran termasuk RSUD Datu Sanggul, dan kantor kelurahan.

Sebelum melakukan kunjungan wakil bupati Tapin H. Syafrudin Noor yang belum satu bulan dilantik sebelumnya melakukan koordinasi dan konsulidasi di kantor Badan kepegawaian Daerah (BKD) kabupaten Tapin.

Ditemani kepala Inspektorat kabupaten Tapin H. Abdul Hamid S.Sos, staf ahli bupati H. Muhammad Alfian, dan dari BKD kabupaten Tapin Rabu (10/10) kemarin langsung meluncur ke RSUD Datu Sanggul Rantau.

Banyak masukan dan kelurahan baik dari fasein maupun warga yang berobat di RSUD Datu Sanggul Rantau termasuk lambatnya pelayanan di rumah sakit termasuk pemgambilan obat yang terlalu lama antrinya.

Dan yang menarik lagi ketika berada di kantor kelurahan Rantau Kanan kecamatan Tapin Utara, saat wakil bupati tiba ternyata hanya lurahnya saja yang ada padahal menurut keterangan lurah ada 12 orang ASN di kantor kelurahan ini namun jam sudah menunjukan pukul 10 Wita lewat masih belum ada yang hadir.

Begitu pula saat berada di kantor Kelurahan Kupang, wakil bupati Tapin dan rombongan hanya diterima oleh satu orang Lurahnya saja dan bahkan Wakil bupati saat masuk kedalam kantor Kelurahan nampak kondisi kantor sangat kotor dan kurang tertata dengan baik dan bersih.

Usai melakukan sidak di dua kantor Kelurahan ini wakil bupati Tapin langsung menuju kantor kecamatan Bungur, dan di kecamatan Bungur wakil bupati agak senang mengingat camat dan ASN nya sudah banyak yang hadir dan bertugas sesuai tugasnya masing-masing.

Wakil bupati Tapin H. Syafrudin Noor kepada para wartawan mengungkapkan bahwa sidak ini sengaja dilakukan pada RSUD Datiu Sanggul Rantau dan beberapa keluarahan serta kantor camat, mengingat Rumah sakit merupakan tempat pelayanan bagi warga masyarakat.

“Sedangkan kantor Kelurahan khususnya yang berada di dekat Perkotaan perlu dilakukan penataan dan pelayanan yang baik dan prima, maka untuk kita pilih dua kantor kelurahan yang berada di kota yaitu kantor Lurah Rantau Kanan dan Kupang,” ungkapnya.

Menurut wakil bupati Tapin, bagi ASN yang tidak disiplin kerja pasti akan diberikan sanksi teguran, dan yang kondisi kantornya kurang bersih dan kurang tertata agar di bersihkan dan ditata dengan baik.

“Khusus RSUD Datu Sanggul Rantau yang banyak dikeluhkan oleh warga teruta,ma pelayanannya akan ditambah tenaganya yaitu, ada beberapa orang tenaga komputer di kelurahan yang kurang efektif kerjanya akan di pindahkan ke rumah sakit,” pungkas Wakil Bupati Tapin. (ari/K-6)

Tag:
loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua