• Hari ini : Selasa, 16 Oktober 2018

Wabup Tinjau Kematian Bibit Ikan di Mali-Mali

KUNJUNGI PEMBUDIYAAN IKAN - Wabup Saidi mengunjungi pembudidaya ikan air tawar di Desa Mali-Mali yang bibit ikannya mengalami kematian. (Istimewa)
KUNJUNGI PEMBUDIYAAN IKAN – Wabup Saidi mengunjungi pembudidaya ikan air tawar di Desa Mali-Mali yang bibit ikannya mengalami kematian. (Istimewa)

Martapura, KP – Beberapa hari terakhir pembudidaya ikan air tawar di Desa Mali-Mali sempat dibingungkan karena banyak bibit ikan mereka mengalami kematian.

Wakil Bupati Saidi Mansyur saat mendengar kabar tersebut bergegas meninjau ke sejumlah keramba disana bersama Kepala BLH Ir Farid Soufian dan sejumlah pihak Dinas Kelautan dan Perikanan setempat, kemarin.

Saidi Mansyur mengatakan, Pemkab Banjar menaruh perhatian lebih pada keresahan dialami warga pembudidaya ikan di sepanjang aliran Waduk Riam Kanan ini. Wabup berjanji siap membantu mencari tahu penyebab kematian ikan tersebut agar tidak meluas ke wilayah lainnya.
`

`Kami sangat prihatin atas kematian bibit-bibit ikan tersebut,’’ ujarnya.
Sejumlah pembudidaya ikan air tawar mengatakan, penyebab kematian bibit ikan ini masih belum diketahui pasti. Namun paling memungkinkan karena penyakit dan diperkirakan kematiannya berkisar antara 50-300 ekor bibit ikan per hari. (wan/K-5)

loading...
error: Kalimantan Post - Asli Koran Banua